-->

Kenali Asuransi Murni Yang Memiliki Premi Rendah

loading...
Lintasberita.net, Asuransi merupakan hal sangat penting bagi hidup seseorang, sebab dengan memiliki asuransi Anda akan lebih ringan dalam mengeluarkan uang, misalnya untuk bayar biaya berobat, untuk bayar perbaikan mobil, atau untuk membayar biaya perbaikan rumah yang kebakaran. Saat ini, ada banyak perusahaan yang menawarkan asuransi, dan jenis asuransi yang ditawarkan pun beragam, mulai dari asuransi pendidikan, kesehatan, properti, kendaraan, dan lain-lain.  

Jenis asuransi yang banyak peminatnya adalah asuransi kesehatan. Namun, ternyata asuransi kesehatan pun terbagi lagi menjadi beberapa jenis, antara lain unit link atau asuransi murni. Agar Anda tidak kebingungan ketika akan memilih antara membeli asuransi unit link atau asuransi murni, berikut ini kami uraikan pengertian asuransi jiwa dan perbedaan di antara asuransi kesehatan jenis unit link dan asuransi murni. 

Di Asuransi murni, premi/kontribusi yang sudah dibayar oleh nasabah difokuskan untuk jiwa tertanggung dimana tidak ada campur tangan investasi dalam pengelolaan premi nasabah. Murni untuk mengcover jiwa si tertanggung. Asuransi bisa di klaim oleh Ahli waris kalau terjadi resiko meninggal. Tidak ada Nilai Tunai di Asuransi tradisional. Alias premi hangus. 

Sama halnya jika Anda membayar uang keamanan di lingkungan perumahan Anda. Tujuan Anda agar rumah Anda aman dr tindakan2 kejahatan. Begitupun dengan asuransi jiwa murni online ini. Asuransi ini diambil untuk memproteksi/melindungi jiwa Anda jika terjadi resiko meninggal terhadap Anda. Fungsinya bukan untuk Anda, tetapi untuk orang-orang yang Anda cintai yaitu keluarga Anda yang ditinggalkan di mana jika menjadi tulang punggung utama dan saat terjadi resiko meninggal terhadap diri Anda, keluarga Anda  masih harus melanjutkan hidup dengan kategori hidup layak seperti saat bersama Anda. 

Asuransi ini hanya fokus mengcover jiwa dan tidak ada mix dengan investasi maka premi yang Anda bayarpun tidak akan kembali selama Anda tetap hidup. Artinya premi hangus / tidak ada nilai tunainya. Seperti contoh di atas, Anda membayar iuran keamanan rumah, iuran tersebut tidak mungkin kembali dong kalau tidak terjadi tindakan kejahatan. Begitu juga halnya dengan Asuransi Jiwa. Uang Pertanggungan akan cair jika tertanggung (Anda) mengalami resiko meninggal. Nilai preminya pun cendrung lebih rendah dari jenis asuransi unit link.
------- IKLAN ANDA DISINI ---------

loading...
Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments