Gegap Gempita Ratusan Pelajar Kunjugi Si MoBa

Lintasberita.net, Bogor - Setelah sukses menyambagi SDN 1 Cianten, Selasa (17/12) Si MoBa melipir ke daerah Leuwiliang untuk melakukan kegiatan seru berliterasi bersama 150 siswa dari SDN 2 Cianten dan SMPN 2 Leuwiliang. Kedatangan Si MoBa kali ini tak hanya sekadar memperkenalkan literasi sebagai sesuatu yang menyenangkan, tetapi juga memberikan keterampilan agar siswa memiliki kemampuan berinovasi.

“Penting bagi siswa memiliki kemampuan mumpuni supaya mereka dapat bersaing di kancah lebih besar, karena itulah Si MoBa memfasilitasi mereka mengasah ketrampilan dan kecakapan dalam berliterasi,” ucap Iqbal, Penanggungjawab Si MoBa.

Si MoBa merupakan program bentukan Jaringan Sekolah Indonesia (JSI) untuk merangkul Penerima
Manfaat lebih banyak agar kebermanfaatannya lebih luas. “Demi memaksimalkan jangkauan, maka Si MoBa sengaja ditempatkan di titik yang berdekatan dengan TBM dan sekolah dampingan,” tambahnya.

Selama mengunjungi sekolah di 22 titik wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat Si MoBa akan
menggelar kegiatan literasi kreatif seperti kegiatan membaca, jam kunjung perpustakaan, permainan
literasi, lomba literasi, dan sebagainya. “Bukan hanya kegiatan literasi tetapi kami juga membangun kerja sama dan kemitraan strategis dengan berbagai pihak yang terkait dengan isu literasi, mulai dari
pemerintah daerah, tokoh masyarakat, hingga komunitas-komunitas literasi,” tutur Iqbal. (AR)

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments