-->
loading...

Istirahat Lebih Nyenyak Saat Hamil dengan Tips Berikut

loading...
Lintasberita.net, Health - Tidur merupakan suatu hal yang berharga dan seringkali sulit didapatkan oleh para ibu hamil, hal ini akibat kondisi perut yang semakin besar diiringi juga oleh hormon yang membuat sang ibu lebih sulit tidur. Meski begitu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh sang ibu untuk menyiasati kondisi susah tidur yang dialaminya. Sebelum diulas lebih lanjut, yuk kunjungi juga link berikut www.guesehat.com/nutrisi-dan-multivitamin-untuk-kehamilan

Jangan makan sebelum tidur

Saat hamil, seorang calon ibu biasanya akan merasa lebih lapar dibanding sebelum hamil. Hal tersebut merupakan hal yang wajar mengingat nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu akan diserap pula oleh sang janin. Sehingga, sang ibu membutuhkan nutrisi lebih agar dapat berbagi dengan bayinya.

Tapi, nafsu makan yang lebih tinggi bukan berarti ibu hamil boleh makan dalam porsi yang besar atau makan pada jam-jam yang tidak teratur seperti sebelum tidur. Sebab, makan sebelum tidur bisa membuat sang calon ibu kesulitan untuk tidur nyenyak. Ini dikarenakan makan dan minum sebelum tidur bisa menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan atau refluks yang berujung pada mulas.Terlebih kondisi janin yang semakin besar akan mempersulit sang ibu untuk memilih posisi tidur yang tepat. Jadi, agar bisa tidur nyaman, sebaiknya hindari konsumsi makanan sebelum tidur ya.

Atur waktu tidur siang.

Selain tidur pada malam hari, tidur pada siang hari juga perlu dilakukan agar bisa memiliki tubuh yang lebih bugar. Tapi, tak jarang ibu hamil yang menolak untuk tidur siang karena merasa kesulitan untuk tidur pada malam harinya. Padahal, hal ini bisa disiasati dengan waktu tidur yang tepat saat siang hari.

Tidur pada siang hari sebaiknya dilakukan tidak lebih dari 30 menit sebelum sore hari. Waktu tersebut cenderung ideal untuk menjaga konsentrasi dan membantu sistem metabolisme tubuh agar lebih sehat. Tidur siang terlalu lama akan membuat Anda kesulitan untuk tidur pada malam harinya, terlebih jika kondisi kandungan sudah semakin besar dan membuat pilihan posisi tidur jadi semakin terbatas.

Dua cara diatas bisa Anda praktikkan untuk mendapatkan posisi paling nyaman saat tidur. Selain itu, lengkapi juga pengetahuan Anda seputar dunia kesehatan dengan rutin membaca info kesehatan terkini. Selain itu, persiapkan juga obat dengan beli folamil gold kapsul untuk berjaga-jaga.

------- IKLAN ANDA DISINI ---------

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments