Pasang Iklan Anda Disini

Magang Desa, Laboratorium Kawan SLI Sebelum Penempatan

Loading...
Lintasberita.net, Bogor- Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) menyelenggarakan seremonial pembukaan kegiatan Magang Desa untuk Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (Kawan SLI) Angkatan 3, Senin (14/10).  Acara tersebut berlangsung dari pukul 8 pagi di Kampung Wangun, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Kagiatan Magang Desa sendiri merupakan serangkaian aktivitas pembinaan pada program SLI. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan 14 orang Kawan SLI agar siap ditempatkan pada 5 titik wilayah program se-Indonesia. Magang Desa yang akan dilaksanakan selama 14 hari ini, merupakan salah satu media belajar untuk menerapkan pemahaman para Kawan SLI terhadap jalannya program.

"Harapannya, waktu dua pekan ini mampu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Kawan SLI untuk mengembangkan diri, serta mengaplikasikan apa yang sudah didapatkan selama pembinaan," terang Abdul Khalim, General Manager Sekolah Ekselensia Indonesia DD Pendidikan, pengelola program SLI. 

Magang Desa dilaksanakan dengan menyasar sekolah dan lingkungan masyarakat. Terdapat tiga sekolah, SDN Waringin, SDN Babakan Panjang, dan SDN Riung Gunung. Ketiga sekolah tersebut berlokasi di dua desa, yaitu Desa Purasari dan Puraseda.

Seremonial pembukaan Magang Desa dihadiri lebih dari 40 orang. Terdiri dari pihak kecamatan, kelurahan, para kepala sekolah dan guru-guru  yang berasal dari ketiga sekolah, serta stakeholder setempat.

Mewakili kecamatan, Mukhlis Iskandar menyatakan dalam sambutannya, "Ini adalah pengabdian yang luar biasa. Kami merasa bangga sebab Dompet Dhuafa telah menyiapkan beberapa hal positif bagi masyarakat kami. Bagi ke-14 agen perubahan atas nama pemerintahan kami mendukung kegiatan ini dalam khairunnas anfa'uhum linnas."
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger