Pasang Iklan Anda Disini

Tingkatkan Kompetensi Para Penerima Manfaatnya, YOULEAD Adakan Mancakrida Kepemimpinan

Loading...

Lintasberita.net, Bogor - Pada Sabtu (01/09) 115 penerima manfaat Young Leaders (YOULEAD) dari 27 kampus negeri & swasta yang tersebar di 8 wilayah program mengikuti Mancakrida (outbond.red) Kepemimpinan di Lapangan Al-Insan Dompet Dhuafa, Bogor, Jawa Barat sebagai bagian dari Regional Leadership Training (RLT) 2019.

Fazar Mochamad, Koordinator YOULEAD mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keeratan dan mengasah jiwa kepemimpinan para penerima manfaat YOULEAD.
"Ke depannya para penerima manfaat akan menghadapi banyak tantangan.Untuk itu, kami berusaha melihat tantangan tersebut sebagai sebuah semangat untuk perubahan para penerima manfaat YOULEAD," kata Fazar.

Fazar mengungkapkan salah satu semangat untuk perubahan yang terus diupayakan di YOULEAD adalah peningkatan kompetensi para penerima manfaat, ia meyakini jika melalui kegiatan mancakrida jiwa kepemimpinan para penerima manfaat akan terus berkobar.

"Mancakrida yang kami laksanakan diharapkan mampu menghasilkan kualitas penerima manfaat yang terbaik dari masing-masing daerah. Selain itu kami percaya melalui mancakrida kepemimpinan para penerima manfaat bisa membangun wawasan kebangsaan serta semangat nasional yang tinggi. Tujuan lainnya adalah untuk membentuk mental, moral, serta perilaku SDM yang memiliki keberanian yang tangguh," sebutnya.

YOULEAD merupakan program pembinaan kepemimpinan bagi para aktivis kampus. Selain itu, YOULEAD juga adalah program kaderisasi pemimpin muda. Melahirkan  pemimpin masa depan yang berintegritas  dan memiliki peran strategis di tengah masyarakat adalah tujuan yang diikhtiarkan Dompet Dhuafa Pendidikan melalui program YOULEAD.

RLT menjadi salah satu upaya pembinaan kepemimpinan dengan tujuan menjalin kolaborasi antar para penerima manfaat YOULEAD, sehingga dapat melahirkan solusi bagi permasalahan masyarakat. Semoga! (AR)
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger