Pasang Iklan Anda Disini

Anies: T= C+i1+i2-Si untuk Indonesia Lebih Baik

Loading...

Lintasberita.net, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didapuk mengisi materi Inspiring Leader Talk pada perhelatan Regional Leadership Training (RLT) 2019 yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta pada Jumat (30/08). Anies ingin para mahasiswa menyamakan suara dalam mewujudkan kepemimpinan penuh sinergi.

 "Rumuskan apa peranmu? Cari dan tentukan agar kamu paham bentuk kontribusi yang akan kamu berikan pada masyarakat kelak," buka Anies. "Seorang pemimpin diikuti karena ada rasa percaya. Bagaimana rumus mendapatkan kepercayaan?  'T= C+i1+i2-Si', "T" adalah Trust; "C" Competency atau kemampuan; "I1" Integrity atau integritas, jujur saja tidak cukup tapi harus sejalan dengan nilai dan kepentingan publik; "I2" Intimacy atau kedekatan; dan "Si" adalah Self Interest atau kepentingan pribadi. Artinya, kepercayaan bisa didapatkan jika seorang pemimpin memiliki kompetensi, berintegritas, dekat dengan rakyat, dan mampu menekan kepentingan pribadinya,” paparnya.

Kegiatan Inspiring Leader Talk merupakan rangkaian acara RLT 2019 yang diinisiasi Young Leaders (YOULEAD). Mengusung  tema  “Kolaborasi Strategis Pemimpin Muda berintegritas” RLT 2019
dihadiri 115 peserta yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta. Peserta RLT
merupakan penerima manfaat  YOULEAD dengan jenjang pendidikan D3/S1 dari 27 kampus negeri
& swasta yang tersebar di 8 wilayah program.

Anies mengatakan bahwa saat ini mahasiswa harus diberikan pemahaman mengenai fungsi dan tugasnya sebagai generasi penerus bangsa agar bisa terus berkontribusi dengan menciptakan ragam inovasi.
"Perjalanan hidup akan membawa kita pada pemahaman penyelesaian masalah yang otentik sebab kepemimpinan bukan tentang aku, tapi tentang seluruh elemen di masyarakat. Perlu kalia ingat masa depan membutuhkan kompetensi dan kedekatan,” ujar Anies.

"Lakukan yang terbaik dari apapun tugas yang diamanahkan, cukup bersiap diri, ambil setiap peluang dan yakinkan diri untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan ambil hikmah dari pekerjaan itu,” pesan Anies sekaligus menutup acara Inspiring Leader Talk RLT 2019. (AR NR)
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger