Pasang Iklan Anda Disini

Alumni BAKTI NUSA Ajak Penerima Manfaat YOULEAD Maksimalisasi Kolaborasi dan Sinergi

Loading...

Lintasberita.net, Jakarta - Membuktikan diri menjadi yang terbaik sudah mendarah daging dalam jiwa milenial, semangat pembuktian diri tersebut didasari sengitnya persaingan di era revolusi industri 4.0 saat ini.
Sebab itu perlu adanya ikhtiar untuk mewujudkan milenial dengan semangat menyebarluaskan kebermanfaatan melalui kolaborasi  strategis berintegritas.

Hal inilah yang dilakukan oleh Alumni Penerima Manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) Dompet Dhuafa dalam Leadership Sharing sebagai bagian dari Regional Leadership Training (RLT) 2019 yang dilaksanakan pada Jumat (30/08) di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta. Tiga penerima manfaat BAKTI NUSA, Inayah Oktaviana(BAKTI NUSA Angkatan 7 Solo, Robi Afrizan Saputra (BAKTI NUSA Angkatan 7 Bandung), Sugih Sastrio Wibowo (BAKTI NUSA Angkatan 7 Bogor), berbagi kisah sukses mereka dalam bersinergi dan berkolaborasi serta berkontribusi untuk menebar kebaikan untuk masyarakat.

Inayah menyampaikan jika menjadi bagian dari Dompet Dhuafa adalah sesuatu yang berarti baginya karena ia diajarkan untuk mengelola kebaikan dan senantiasa menjadi penggerak kebaikan. Menurutnya kebaikan akan lebih besar jika berkolaborasi serta bersinergi. Kalau menurut Robi masa muda pantang disia-siakan karena hanya sekali, jangan biarkan pergi tanpa memberi arti. Robi yang telah menelurkan 22 buku best seller selalu berusaha menanamkan sinergi sebelum ia menerbitkan buku-bukunya, hal itu dikarenakan peran penting orang-orang di belakang buku yang ia terbitkan. Tanpa sinergi dan kolaborasi apa yang ia capai tak akan terjadi.

Berbeda dengan Sugih ia melihat milenial sebagai pemain penting dalam dunia Sociopreneurship, sebab zaman ini kewirausahaan sosial masih terbentur legalitas. Maka butuh trading untuk menghidupkan socioentrepreneurship lebih baik ke depannya dan itu menjadi tugas milenial.  Sesi Leadership Sharing yang diikuti 115 penerima manfaat  YOULEAD dari 8 wilayah program ini diyakini akan memberi dampak manfaat baik bagi para penerima manfaatnya. (AR)
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger