Bangun Budaya Baca Dengan Perpustakaan Kekinian

Lintasberita.net, Bogor - Jaringan Sekolah Indonesia kembali menjalankan serangkaian kegiatan Duta Gemari Baca Batch 5, (07/04) Pagi 26 Duta Gemari baca Batch 5 terpilih, mengikuti Studium Generale yang dilaksanakan di Perpustakaan Cinta Baca, Bogor. Kegiatan ini merupakan kegiatan penutup Duta Gemari Baca Batch 5 yang telah dilaksanakan selama 3 hari di Bumi Pengembangan Insani, Bogor.

Kegiatan studium generale kali ini dibuka oleh sesi talkshow yang di bawakan oleh Nandar, Kepala Perpustakaan Cinta Baca Bogor, Nandar menyampaikan perjalannya dalam membangun Perpustakaan Cinta Baca yang awalnya merupakan yayasan dan pada akhirnya memiliki perpustakaan kekinian yang mengusung Tagline Perpustakaan Masa Kini dan terletak di tengah Kota Bogor yang memiliki konsep sangat kekinian.

“Awalnya kami seperti teman-teman, prihatin dengan kondisi perpustakaan dan taman baca yang berada di pedalaman, sehingga kami berfikir untuk membuat Perpustakaan yang layak untuk seluruh lapisan masyarakat, dari yang tadinya hanya memiliki 200 buku yang tersebar di teras rumah warga dan dikelola masyarakat, PAUD dan hingga akhirnya kami memiliki lebih dari 18.000 buku dan perpustakaan besar seperti sekarang ini, merupakan pencapaian yang luar biasa menurut kami.”

“Apa sih tantangannya membangun Taman Baca di tengah Kota? Yang utama ialah, para Duta maupun para pegiat harus suka membaca, menguasai bahan bacaan, dan bisa memotivasi anak-anak agar memiliki minat baca yang tinggi”, pungkasnya.

“Saya berharap, perpustakaan masa kini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, dari pribadi maupun komunitas, dari yang mau mencari ilmu sampai yang mau bagi ilmu, dewasa maupun anak-anak”. Tutup Nandar. (ZN)
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger