Pasang Iklan Anda Disini

Menghidupkan Kembali Lagu Daerah Ditengah Pelajar Milenia

Lintasberita.net, Bogor - Hari ini (10/3) dalam rangka momentum Hari Musik Nasional, Kampung Wisata Djampang menggelar Festival Musik Djampang untuk Pelajar. Festival ini kembali mengingatkan peranan musik sebagai ekspresi budaya universal yang mempresentasikan nilai luhur dan kemanusiaan, serta memiliki peran strategis untuk memajukan pembangunan nasional.

Musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkanya ke dalam suatu bentuk seni. Kampung Wisata Djampang sebagai representasi perhatian Zona Madina – Dompet Dhuafa dalam bidang budaya dan sosial masyarakat, merasa perlu melestarikan lagu-lagu daerah dan lagu kebangsaan Indonesia. Dengan mengajak pelajar dalam Festival Musik Djampang ini diharapkan pelajar semakin mengenal nilai luhur budaya bangsa Indonesia ditengah globalisasi, termasuk budaya musik barat yang menjadi tren dikalangan pelajar.

Festival Musik Djampang ini menarik perhatian banyak pelajar untuk berbodong-bondong mengikuti festival ini. Tercatat 192 orang pelajar mengikuti berbagai perlombaan dalam Festival Musik Djampang ini. Peserta terdiri dari berbagai sekolah di Bogor, mereka mengikuti perlombaan dengan perseorangan maupun kelompok. Menariknya Festival ini membuat perlombaan lagu daerah dan mars sekolah bagi pelajar, hal ini dinilai sangat beda dengan berbagai acara serupa yang justru melombakan lagu-lagu asing, dan cenderung kurang menumbuhkan nasionalisme bagi pelajar di era milenia ini.

Yuli Pujihardi selaku direktur Zona Madina menerangkan pentingnya pelajar untuk mengenal dan mencintai lagu-lagu daerahnya. “Festival Musik Djampang ini adalah momentum bertepatan dengan hari musik nasional untuk kembali menghidupkan lagu-lagu daerah ditengah pelajar Indonesia” tegas Yuli kepada media.

Festival Musik Djampang diselengarakan di Kampung Wisata Djampang, Zona Madina Dompet Dhuafa, jalan raya Parung KM 42 Bogor. Acara ini turut didukung oleh berbagai perusahaan dan lembaga yang konsen terhadap dunia pelajar. (Faisal)
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger