YouTuber Umur 6 Tahun Sukses Raup $11 Juta Per Tahun

Lintasberita.net, Amerika Serikat - Majalah Forbes telah mengumumkan nama-nama vlogger YouTube dengan penghasilan tertinggi sepanjang tahun 2017. Hasilnya, bocah 6 tahun bernama Ryan bercokol di peringkat kedelapan.

Dilansir Merdeka.com, bocah asal Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan $ 11 juta atau sekitar Rp 149 miliar. Jumlah mencengangkan ini dia hasilkan dari bulan Juni 2016 hingga 2017. Padahal yang Ryan lakukan di dalam video-videonya sederhana saja. Dia cuma mencoba mainan-mainan baru.

Kanal Ryan ToysReview yang dikelola kedua orangtua Ryan menampilkan aksi si bocah saat unboxing mainan terbaru dan menjajalnya. Daya tarik utama bukan kualitas review yang Ryan berikan, tetapi tingkah polahnya yang lucu. Vlog Ryan ditonton 8 miliar kali, diikuti 10 juta subscriber, dan membuat anak-anak seusianya terinspirasi untuk membuat kanal serupa.

Menurut pengakuan ibu Ryan, Ryan ToysReview dimulai pada bulan Maret 2015 atas permintaan sang bocah sendiri. Gara-garanya penggemar Thomas The Tank Engine ini hobi menonton vlog ulasan mainan seperti EvanTubeHD dan Hulyan Maya.

"Suatu hari dia bertanya kepada saya,'Kenapa aku tidak ada di YouTube, sementara anak-anak lain ada [di YouTube]?' Jadi kami memutuskan, ya, kita bisa melakukannya. Kemudian, kami mengajaknya ke toko untuk membeli mainan pertamanya, kalau tidak salah satu set kereta Lego dan semuanya berawal dari sana."

Meskipun Ryan selebriti yang sangat influensial di internet, orangtua sangat menjaga privasinya. Nama keluarga dan kota asal mereka tidak pernah dipublikasikan. Mereka juga memastikan kalau Ryan tidak akan dipaksa untuk membuat video jika dia tidak ingin. Jika Ryan sudah bosan nge-vlog, mereka tidak akan memproduksi video baru lagi.

"Saat ini dia suka membuat video. Setiap kali saya memberitahunya kami akan mengambil gambar, dia selalu bersemangat. Selama dia menyukainya dan tidak mengganggu kegiatan sehari-harinya, kami berencana untuk terus melakukannya. Tetapi begitu dia sudah tidak menikmatinya lagi, itulah saatnya untuk berhenti," tutur ibu Ryan yang berhenti dari profesi sebagai guru kimia untuk mengelola Ryan ToysReview.

Kita lihat saja, berapa lama miliuner dunia maya ini akan melanjutkan profesinya. Bukan tidak mungkin Ryan akan meneruskan karir sebagai vlogger hingga dewasa.
loading...

Berita Terkait:

BERITA LAINNYA:

loading...
Disqus Comments
© 2017 lintas berita net - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger