Peringatan Hari Ibu Ke 89 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Lintasberita.net, Pasir Pengaraian - Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 89 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang di laksanakan di halaman kantor Bupati Rokan Hulu berjalan dengan hikmat dengan Pembina Upacara Wakil Bupati Rokan Hulu H. Sukiman.

Dalam sambutan nya Sukiman menyampaikan bahwa Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum. Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumberdaya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuantujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030.
Atas dasar inilah, PHI ke-89 Tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, dan sub tema:
  1. Meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan;
  2. Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang (kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya).
Selanjutnya Sukiman mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. 



loading...

Berita Terkait:

BERITA LAINNYA:

loading...
Disqus Comments
© 2017 lintas berita net - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger