Marc Marquez Kembali Raih Juara Dunia Moto GP

Lintasberita.net, Spanyol - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali raih juara dunia Moto GP usai finis ketiga di Valencia, Spanyol yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu (12/11). Ini adalah gelar dunianya yang keenam di Grand Prix dalam delapan tahun terakhir.

Start dari pole, Marquez melakukan start dengan baik dan langsung memimpin jalannya balap, sebelum posisinya diambil alih oleh rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco selama 19 lap. Ia pun kembali memimpin pada Lap 23, namun melebar di Tikungan 1 hingga mundur ke posisi kelima.

Terjatuhnya duet rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada Lap 25 pun mempermudah lajunya dalam merebut gelar meski hanya finis ketiga. "Rasanya sangat menakjubkan! Sepanjang balapan, saya selalu mencoba tenang dan mengendalikan situasi. Tapi akhirnya saya tahu saya harus ngotot, karena saya merasa nyaman," ujarnya.

Marquez pun mengaku terlalu lambat dalam mengerem pada Lap 24. "Sayangnya ban depan saya selip di Tikungan 1. Saya hilang konsentrasi saat mengerem dan terlalu lambat. Tapi... "Marquez Style" sampai akhir!" lanjut rider 24 tahun ini seperti dilansir Merdeka.com.

Marquez pun tak lupa memberi selamat kepada Dovizioso yang merupakan rival tersengitnya musim ini. "Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Dovi dan dan semua staf Ducati. Mereka bekerja sangat baik dan kami bertarung secara fair," pungkasnya. (lbr/mgp/kny)
loading...

Berita Terkait:

Info Lainnya:

loading...
Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger