Jeff Bezos pria kaya kantongi Rp 32,4 triliun/hari

Lintasberita.net, Amerika - Jeff Bezos pemegang saham terbesar Amazon, mencatatkan kenaikan kekayaan yang cukup mencengangkan akhir pekan lalu. Kekayaan pria ini naik saat digelarnya hari belanja online Black Friday dan Thankgiving.

Dikutip dari merdeka.com, saham Amazon naik 2,5 persen akhir pekan lalu. Kenaikan harga saham ditopang ramainya belanja online yang melonjak hingga 18 persen. Pada hari Jumat (24/11) saja, Bezos mengantongi uang USD 2,4 miliar atau sekitar Rp 32,4 triliun.

Bezos tercatat memiliki 78,9 juta lembar saham Amazon yang nilainya mencapai USD 93,6 miliar. Ini belum memasukkan saham lain yang dimilikinya yaitu Washington Post dan perusahaan antariksa Blue Origin.

Saham Amazon naik 58 persen sepanjang tahun ini. Kenaikan harga saham telah menambah kekayaan Jeff Bezos sebesar USD 34 miliar.

Bezos merupakan salah satu orang terkaya terkaya dunia yang kekayaannya saat ini mencapai USD 100 miliar. Bahkan, peringkat Bezos saling salip dengan Bill Gates pada Oktober lalu. Di mana, kekayaan pendiri Microsoft ini sekarang bernilai USD 89 miliar.

Bill Gates merupakan satu-satunya orang yang mencapai kekayaan USD 100 miliar. Ini terjadi pada tahun 1999, ketika gelembung saham internet terjadi secara singkat. [lbs/idr]
loading...

Berita Terkait:

Info Lainnya:

loading...
Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger