5 Bahaya Jika Memakai Kaus Kaki Terlalu Ketat


Lintasberita.net, Sehat - Apakah anda yang memakai sepatu tertutup setiap harinya? tentu kamu juga memakai kaus kaki di dalamnya. Gunanya untuk menyerap kelembaban yang terjadi pada kaki serta memberikan perlindungan kaki dari benturan atau hal buruk lainnya.

Jika kamu salah memilih, tak jarang kamu berujung dengan memakai kaus kaki yang ketat. Dan tahukah kamu bahwa ada bahaya kesehatan yang mengintai di baliknya?

Dilansir dari merdeka.com.com, berikut adalah efek buruk yang terjadi saat kamu memakai kaus kaki yang ketat.


1. Mengganggu sirkulasi darah

Penggunaan kaus kaki yang terlalu ketat bisa mengganggu sirkulasi darah. Saat sirkulasi darah tak lancar, maka kamu akan cenderung merasa tidak nyaman. Kaki juga jadi bengkak.

Itulah sebabnya kamu dilarang menggunakan kaus kaki dan sepatu yang terlalu ketat dalam waktu yang lama.


2. Penyebab varises

Saat sirkulasi darah tak lancar, maka muncul akibat buruk lainnya seperti meningkatnya risiko varises. Dan pada mereka yang sudah menderita varises, penggunaan jenis kaus kaki yang demikian bisa memperburuk kondisi yang sudah berlangsung.


3. Membuat kaki bengkak

Kaki bengkak atau yang dalam istilah medis disebut dengan edema adalah efek samping lainnya dari menggunakan kaus kaki yang ketat. Pembengkakan ini terjadi karena akumulasi cairan yang tidak terdistribusi dengan lancar di seluruh bagian kaki.


4. Menyebabkan mati rasa

Kaki bengkak dan sirkulasi darah tak lancar mampu membuat kaki jadi mati rasa. Apalagi jika kamu menggunakannya dalam waktu berjam-jam. Mati rasa pun akan jadi lebih buruk.

5. Menumbuhkan jamur kaki

Saat menggunakan kaus kaki ketat, sirkulasi udara pun cenderung tak lancar. Akibatnya tingkat kelembaban di kaki meningkat dan muncul biang keringat. Kondisi ini menjadi hal yang ideal bagi jamur untuk bertumbuh sehingga muncullah jamur kaki.

Selain dampak buruk tersebut, akan muncul pula garis kaus kaki ketat yang membekas. Tentu saja hal ini bisa merusak penampilan.

Lalu apa yang harus dilakukan agar kamu terhindar dari bahaya di atas? Gunakan kaus kaki yang terbuat dari 100% katun. Hindari menggunakan bahan sintetis serta lakukan peregangan pada kaus kaki sebelum kamu memakainya.
Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger