Yandri Susanto meminta kenaikan dana parpol dibatalkan

Lintasberita.net, Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto meminta kenaikan dana partai politik (parpol) dibatalkan. Sebab, kata dia, kenaikan dana bantuan itu melukai rasa keadilan di masyarakat.

Padahal, pemerintah telah menaikkan dana partai politik dari Rp 108 menjadi Rp 1.000 per suara sah yang di dapatkan oleh partai politik. Kenaikan itu dilakukan untuk perbaikan sistem kaderisasi dan juga memenuhi segala kebutuhan parpol.

"Saya kira sekarang kurang pas, kenapa subsidi terhadap rakyat dicabut semua eh sekarang parpol yang disubsidi. Itu rasa keadilan di masyarakat sangat tersayat-sayat menurut saya untuk sebaiknya itu dibatalkan," kata Yandri, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (31/8).

Selain itu, terkait dengan wacana kenaikan dana kunjungan keluar negeri sebesar Rp 343,5 miliar Yandri meminta itu kembali dikaji. Pengkajian itu dilakukan untuk melihat konteks penting atau tidak kenaikan dana sebesar 70 persen tersebut. seperti ditulus Merdeka.com hari ini (31/8)

"Misalkan substansinya apa sih kunjungan keluar negeri itu kan apa memang ada korelasinya dengan tugas-tugas dewan misalkan dengan kejar tayang terhadap legislasi atau pengawas bidang lain ada enggak korelasinya kalau ada korelasinya terus bisa dipertanggungjawabkan ya mungkin bisa kita perdebatkan lebih lajut apakah itu perlu atau tidak," ucapnya.

Seperti diketahui, DPR berencana menaikkan anggaran kunjungan keluar negeri dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2018 (RAPBN 2018). Kenaikan itu sebesar Rp 343,5 miliar naik sekitar Rp 141,8 miliar atau 70 persen dari anggaran sekarang yaitu sebesar Rp 201,7 miliar.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger