Iklan Anda

Sudirman Said Berniat Maju Pilgub Jawa Tengah 2018

Lintasberita.net, Semarang - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said berniat maju dalam pertarungan Pilgub Jawa Tengah 2018. Untuk melancarkan niatnya, Sudirman pun tengah mempertimbangkan akan masuk partai politik. Namun, dia tak mengungkap, parpol mana yang dia minati.

"Tapi tentu saja saya harus fair, apabila keadaan memungkinkan saya mempunyai peran dalam partai politik apapun nanti, saya akan pertimbangkan itu," kata Sudirman usai safari politik dan diskusi di Pondok Pesantren Ndelik di Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah Jumat (17/8) malam.

Meski demikian, pertimbangannya untuk masuk sebagai pengurus dan ada di dalam parpol tergantung bagaimana iklim politik dan situasi perkembangan politik menjelang pencalonannya sebagai Cagub nanti.

"Tadi saya katakan partai politik sangat penting. Demokrasi berpolitik sangat penting menentukan hilirnya bernegara. Saya memandang, salah kalau kita menjauhi politik. Mengenai saya masuk partai politik tergantung situasi," terangnya.

Bagi Sudirman, masuk atau tidaknya ke parpol sebagai pengurus tidak akan menyurutkan upaya dan usahanya untuk tetap bersosialisasi dan meningkatkan elektabilitasnya menjelang Pilgub 2018 nanti.

"Partai seperti Anda tahu, kan politik ini dinamis kan. Jadi, harus sabar, harus tekun dan kita paham ada hubungan, katanya istilahnya seperti tepuk tangan perlu dua tangan. Tenggo (menunggu). Karena itu, partai akan merespon positif kalau kita memiliki usaha yang serius," ungkapnya.

Jika citra dan elektabilitas dirinya mengalami peningkatan, maka memudahkan partai untuk memutuskan apakah dirinya pantas diusung sebagai Cagub atau tidak. Yang pasti, katanya, dalam parpol segala sesuatu bisa dikompromikan. Meski demikian, dirinya tetap akan memegang prinsip-prinsip yang dinegosiasikan dengan partai.

"Tapi tadi, Anda kan mengatakan kehidupan politik kadang kompromi. Tadi sebetulnya kalau kita punya batas, punya threshold istilahnya, ada yang bisa dikompromikan, ada yang dipegang erat-erat. Terhadap prinsip kita harus pegang erat. Tapi terhadap teknikal, isu, kita bisa kompromi. Dan itu bukan hanya politik, semua kehidupan juga seperti itu. Prinsip kita pegang erat tapi caranya bisa kita negosiasi," ungkapnya. seperti dilansir Merdeka.com

Sudirman menambahkan, jika dalam bernegosiasi dengan parpol tak lepas dari memimta pendapat orang lain dan tidak mengedepankan kepentingan pribadi dibanding kepentingan orang banyak atau masyarakat.

"Kuncinya, pertama lepaskan segala itu bukan urusan pribadi sehingga ketika harus mentok pada sesuatu, itu bukan agenda pribadi kita. Yang kedua, jangan sendirian, sehingga ada teman untuk sharing, berdialog, minta pendapat. Tidak gampang tersesat. Kita kan ingin itu kan ingin menjaga," pungkasnya.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger