Ini Manfaat Mangga Bagi Kesehatan

Lintasberita.net, Healt - Buah mangga sangat nikmat untuk dinikmati karena memiliki daging yang sangat lezat, namun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Ada beberapa kandungan di dalamnya seperti gula, serat alami, karbohidrat, lemak, protein, zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin C, dll.

Menurut penelitian yang telah dilakukan baru-baru ini dan telah dipublikasikan di jurnal FASEB telah menunjukkan bahwa makanan super lezat ini memiliki kemampuan untuk mencegah diabetes dan gangguan metabolisme.

Penelitian yang dipresentasikan pada Konferensi Biologi Eksperimental 2017 telah menunjukkan beberapa manfaat kesehatan yang ditawarkan mangga termasuk penurunan kadar gula darah, tekanan darah yang lebih baik dan kesehatan usus yang lebih baik.

"Penelitian yang muncul ini menunjukkan hasil yang menjanjikan pada potensi mangga dalam hal mengurangi risiko gangguan metabolisme dan peradangan kronis," kata Direktur Riset di Dewan Mangga Nasional, Leonardo Ortega, seperti dilansir laman JPNN.

Salah satu studi yang dilakukan oleh tim peneliti di Departemen Nutrisi dan Ilmu Makanan Universitas Texas A & M mengklaim bahwa memakan mangga dalam waktu lama bisa memberi efek anti-inflamasi daripada jika dikonsumsi secara sporadis.

Studi lain yang dilakukan oleh peneliti di universitas yang sama menyelidiki efek metabolik mangga pada tubuh Anda.

Konsumsi mangga setiap hari mampu menurunkan tekanan darah Anda dengan mempertahankan homeostasis glukosa dalam jangka panjang.

Faktanya, konsumsi mangga rutin juga memiliki efek sederhana pada respons post-prandial.

Studi ini identik dengan penelitian sebelumnya yang memproyeksikan bahwa mangga bermanfaat bagi penderita diabetes dan baik untuk menurunkan kadar gula darah orang dewasa yang obesitas.
Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger