Tips Alami Menurunkan Berat Badan 10 Kg

Lintasberita.net, DIET - Banyak cara untuk menurunkan berat badan 10 kg yang bisa Anda dapatkan dari internet maupun majalah-majalah kesehatan.

Namun, tak jarang berbagai metode yang sebenarnya sangat jitu, gagal Anda jalankan. Penyebab gagalnya program diet atau program penurunan berat badan tersebut sebenarnya juga sangat umum dan sepele.

Biasanya karena kurang siap mental, tidak konsisten serta seringnya Anda melanggar pantangan-pantangan diet yang sedang dijalankan.

Dalam menurunkan berat badan, memang ada beberapa hal penting yang sebaiknya selalu Anda perhatikan dan ingat. Pasalnya 10 kg bukanlah jumlah yang sedikit untuk diturunkan dalam waktu yang sangat singkat.

Apalagi Anda juga tidak disarankan melakukan diet dengan cara mengonsumsi obat-obatan pelangsing atau obat kimia sejenisnya.

Jangan khawatir, di bawah ini ada beberapa tips untuk menurunkan berat badan 10 kg secara alami, seperti dilansir laman JPNN.com, Selasa (25/7).

1. Makan untuk bahan bakar tubuh Anda.

Makan lebih sedikit adalah hal yang baik saat Anda mencoba menurunkan berat badan, dibanding membatasi kalori terlalu rendah bisa menyebabkan ke mode siklus jahat diet yo-yo.

Jika mengalami masalah dalam menurunkan berat badan, cobalah menyimpan jurnal makanan dan perhatikan baik-baik apakah Anda kekurangan bahan bakar dalam tubuh.

2. Dengarkan tubuh Anda.

Langkah ini mungkin butuh sedikit waktu untuk dipelajari, tapi tidak ada salahnya jika Anda sedikit bersabar dengan diri sendiri.

Biasakan makan hingga Anda merasa cukup kenyang, karena hal ini sangat penting untuk penurunan berat badan jangka panjang.

3. Jangan hitung kalori.

Dengan cermat menghitung kalori akan lebih membuat frustrasi daripada berguna. Kalori masuk versus kalori keluar adalah cara berpikir lama.

Ada banyak hal yang terlibat menyangkut menurunkan berat badan, misalnya hormon dan hidrasi daripada kalori.

Fokus pada makanan padat dan rendah kalori seperti sayuran untuk makanan Anda. Selain itu, konsumsi protein tanpa lemak (seperti ikan, unggas atau protein tanaman) dan sedikit lemak sehat setiap kali Anda makan

4. Minum.

Minum air/ H2O sepanjang hari. Tetap terhidrasi sangat penting apakah Anda ingin kehilangan berat badan sebesar 5, 10 atau 15 kg.

Air minum penting untuk semua fungsi seluler dan merupakan alat bantu hidrasi dalam penurunan berat badan.

5. Kendalikan lingkungan Anda.

Apakah ada cemilan tertentu yang Anda simpan di sekitar rumah Anda sehingga tidak tahan untuk mencobanya?

Mendeklarasikan apa yang bisa Anda kontrol akan membuat perbedaan besar dalam membuat perbaikan dalam makanan.

Re-doing rutinitas pagi juga merupakan cara untuk mengendalikan lingkungan dan rutinitas Anda.
loading...

Berita Terkait:

Info Lainnya:

loading...
Disqus Comments
© 2017 lintasberita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger