Pasang Iklan Anda Disini

Prosesi Wisuda dan Penutupan Program Beasiswa Prestasi Star Energy

Loading...
Lintasberita.net, BOGOR - Menjadi hari yang istimewa sekaligus mengharukan bagi penerima manfaat Beasiswa Prestasi Star Energy–Dompet Dhuafa, karena hari ini mereka resmi diwisuda. Prosesi wisuda sendiri dilangsungkan di Ruang Pertemuan Hotel Padjajaran Suites, Bogor, Jawa Barat. Selain mengikuti jalannya prosesi wisuda, para penerima manfaat juga mengikuti penutupan Program Beasiswa Prestasi Star Energy-Dompet Dhuafa.

Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, drg. Imam Rulyawan, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Star Energy atas kerjasama yang telah terjalin. “Kami sangat bersyukur dapat bersinergi dengan Star Energy dalam upaya meningkatkan kualitas generasi muda. Kami ucapkan selamat kepada Star Energy karena Anda telah memilih berinvestasi pada generasi yang berada di usia paling produktif, karena kelak mereka lah yang akan mengisi posisi-posisi penting bangsa ini,” ucapnya penuh semangat.

Bapak Fernando, Social Performance Specialist Star Energy Geothermal Salak Ltd., menyampaikan bahwa ia sangat bangga kepada para wisudawan. Ia juga memaparkan bahwa program beasiswa ini tidak sepenuhnya akan ditutup. “Kami sedang melakukan proses evaluasi terhadap keberhasilan program beasiswa prestasi ini. Inilah awal proses evaluasi yang akan kami mulai. Kami harapkan kontribusi teman-teman di masyarakat akan terus berlanjut meskipun program ini sedang dalam proses evaluasi,” Jelasnya.

Selama perjalanannya, Beasiswa Prestasi Star Energy-Dompet Dhuafa telah memberikan manfaat kepada 46 penerima manfaat yang terbagi ke dalam empat angkatan selama tujuh tahun terhitung sejak 2010, yaitu angkatan 2007-2010 (existing), 2011, 2012, dan 2013. Penerima manfaat berasal dari tiga wilayah di daerah operasional Star Energy Geothermal Salak, Ltd. diantaranya Pamijahan, Kalapanunggal, dan Kabandungan. Angkatan 2013 merupakan angkatan terakhir dari program beasiswa ini, 2017 menjadi tahun terakhir mereka bersama Star Energy.


Pada kesempatan yang sama, perwakilan wisudawan menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan semua pihak yang telah memuluskan jalan mereka menempuh pendidikan di perguruan tinggi. “Kami yang dulu masih bermimpi untuk memakai toga, hari ini Alhamdulillah telah memakai toga kelulusan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami,” ujarnya penuh keharuan.

Pada prosesi wisuda pagi tadi para alumni penerima manfaat beasiswa Star Energy-Dompet Dhuafa turut hadir guna memberikan motivasi kepada para adik kelasnya yang resmi diwisuda hari ini. “Saya ibaratkan kami sebagai penerima manfaat layaknya seperti lampu, Dompet Dhuafa sebagai kabel, dan Star Energi sebagai sumber daya listrik.

Kami dapat bersinar terang ketika ada sumber daya listrik serta kabel sebaga penghubung. Maka kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Star Energy dan Dompet Dhuafa. Kami juga berharap lampu-lampu ini akan terus bersinar terang menerangi daerah-daerah gelap dan Indonesia meskipun program ini pada akhirnya akan selesai,” ucap perwakilan alumni pada sesi ramah tamah.

Sesi wisuda diakhiri dengan pembekalan dan nasihat dari Bapak Gita A. Fadilla, PGPA Chevron sekaligus inisiator Program Beasiswa Prestasi Star Energy-Dompet Dhuafa, kepada para wisudawan. Ia menyampaikan agar para wisudawan dapat menjadi pribadi yang terbuka terhadap perubahan dan perkembangan zaman.

Ia menyampaikan tips VUCA, yakni Volatilitas: kemampuan menghadapi sebuah kondisi yang terus berubah, Uncertainty: Kemampuan menghadapi kondisi yang tidak menentu, Coplexity: kemampuan menghadapi sesuatu yang kompleks, serta Ambiguitas: kemampuan menghadapi suatu kondisi dari berbagai sudut pandang. “Saya berharap kalian akan menjadi orang-orang sukses di masa mendatang,” tutupnya. (PM)
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger