Kuasai UKM Alibaba Cloud akan bangun data center di Indonesia

Lintasberita.net, Jakarta - Alibaba Group boleh dibilang ‘gila’ bila memiliki ambisi bisnis. Paling anyar, melalui bisnis cloud computing-nya – Alibaba Cloud – mereka mendiklair akan membangun data center di Indonesia. Hal itu diutarakan oleh Senior Vice President of Alibaba Group dan Presiden Alibaba Cloud, Simon Hu saat acara Computing Conference di Shanghai.

Menurutnya, strategi pembangunan data center Alibaba Cloud di Indonesia merupakan langkah yang strategis. Pasalnya, Alibaba bakal menjadi pemimpin cloud computing global pertama yang membangun data centernya di Indonesia dan mampu menguasai pasar UKM. Selain itu, inisiatif pemerintah Indonesia sendiri untuk program 1000 startup hingga 2020.

Tak hanya di Indonesia saja, mereka juga akan membuka di Mumbai, India. Rencananya pembangunan data center baru di kedua negara itu akan rampung pada akhir Maret 2018. Sebelumnya paling baru mereka telah mengumumkan data centernya di Malaysia. seperti dilansir Merdeka.com

Dengan tiga data center terbaru yang direncanakan akan dibuka, Alibaba Cloud akan menambah total data center menjadi 17 lokasi, melingkupi China, Australia, Jerman, Jepang, Hong Kong, Singapura, Arab Saudi dan Amerika Serikat.

Data center Asia yang baru ini akan menawarkan layanan lengkap, menyediakan fleksibilitas untuk perusahaan dan organisasi untuk membangun seluruh infrastruktur bisnis TI mereka di Alibaba Cloud atau menjalankan mission-critical dan aplikasi inti di dalamnya.

“Membangun data center di Indonesia dan India akan memperkuat posisi kami di area ini dan juga secara global,” kata Simon dalam keterangan resminya.
loading...

Berita Terkait:

Info Lainnya:

loading...
Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger