Iklan Anda

Suparman akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) pengaktifan

Lintasberita.net, PEKANBARU - Suparman akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) pengaktifan kembali sebagai Bupati Rokan Hulu oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Setelah menanti sekian lama usai divonis bebas oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) beberapa waktu lalu, SK tersebut dikeluarkan pada 16 Mei 2017 kemarin.

"Tentu kami ucapkan syukur Alhamdullilah, apa yang kami dan masyarakat tunggu datang juga. Diaktifkan kembali sebagai Bupati Rokan Hulu," kata Suparman di Pekanbaru, seperti dikutip  dari Riautribun.com Rabu (17/5/2017).

Suparman menghimbau kepada para pendukung dan masyarakat Rokan Hulu secara keseluruhan, untuk tidak menunjukkan hal-hal yang terlalu berlebihan dalam menyikapi pengaktifan dirinya kembali sebagai Bupati Rokan Hulu.

"Saya mengimbau kepada semua untuk tidak terlalu berlebihan menyikapi ini. Semua persoalan yang pernah saya alami, biarlah saya jadikan itu sebagai pelajaran bagi saya," ungkap mantan Ketua DPRD Riau yang harus berperkara dalam kasus dugaan korupsi APBD 2014/2015 oleh KPK.

Lebih lanjut ia mengakui, masih banyak program kerja yang mesti diselesaikan di Rokan Hulu. Terutama program kerja yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Rokan Hulu yang dipimpinnya.

"Mari kita majukan Rokan Hulu secara bersama-sama, jangan ada lagi yang saling menyalahkan. Saya tidak mau lagi ada yang menyalahkan Kemendagri atau Mahkamah Agung dan lainnya, mereka tidak salah," pungkasnya.

Suparman mengaku, selama 8 bulan 16 hari sebagai tahanan KPK, Ia tidak dendam pada siapapun yang berusaha untuk mengaitkan dirinya dalam kasus tersebut. Selama di Rutan, dirinya bahkan mendapat pelajaran berharga yang menjadikan dia lebih siap dan berhati-hati dalam mengambil kebijakan kedepan.

Seperti yang diketahui, Suparman ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam dugaan kasus suap APBD Perubahan 2014 dan Murni tahun 2015. Saat mengikuti persidangan, majelis hakim menjatuhkan vonis bebas kepada Suparman karena dianggap tidak bersalah dalam kasus yang dituduhkannya itu. Vonis dijatuhkan pada Kamis (23/02/17) lalu.

"Saya tidak dendam, saya justru mendukung upaya KPK memberantas korupsi. Mari kita sama-sama mendukung KPK. Apa yang terjadi dengan diri saya, itu ada bagian dari dinamika. Saya mengambil pelajaran saja," ungkapnya.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger