Sukses dengan Lagu "Nasi Padang" bule ini ciptakan lagu komodo ping pong

Audun Kvitland Rostand Foto: Youtube
Lintasberita.net, Youtuber - Nama Audun Kvitland Rostand sempat menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Pria asal Trondheim, Norwegia ini sukses mencuri perhatian publik di Indonesia lewat karyanya yang unik.

Karya yang dimaksud adalah lagu berjudul Nasi Padang. Sejak diunggah ke Youtube enam bulan lalu, video untuk lagu tersebut sudah disaksikan 1,961,975 kali.

Nah, kali ini Audun kembali bertandang ke Indonesia. Pria yang sehari-hari berprovesi sebagai produser musik itu memperkenalkan karya terbarunya berjudul Komodo Ping Pong.

”Ini single kedua yang idenya muncul setelah liburan di Indonesia,” ujar Audun di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

Sebagi musisi yang doyan traveling, Audun memang tak pernah kehilangan ide. Tak hanya menu makanan, keindahan alam Indonesia juga membuatnya terinspirasi untuk menuliskan lagu.

”Lagu ini terinspirasi saat saya berkunjung ke Pulau Komodo,” katanya.

Seperti halnya lagu Nasi Padang, irama musik dan pilihan kalimat yang diukir dalam single tersebut menyampaikan apa yang terlintas dalam pikirannya saat melihat pulau yang menyimpan flora dan fauna eksotis itu.

”Andrelnaline saya sempat terpacu saat melihat seekor komodo besar dan sangat dekat,” ceritanya.

Namun proses yang menarik dalam pembuatannya lagu tersebut mucul saat dirinya terpejam. Audun mampu mengabungkan imajinasinya dengan eksotisme Pulau Komodo.

”Ketika saya bangun pagi, saya nggak sengaja melihat teks di handphone saya, bunyinya ‘tulis lagu yang menyenangkan, nyanyikan tentang bintang komodo yang senang main ping-pong,” katanya.

Bersama rekannya asal Norwegia, Danial Dhan dan Kristian Skauge Audun berkolaborasi dan mercik harmonisasi dan sebuah animasi video komodo ping pong.

”Dan hasilnya bisa kalian lihat di youtube,” jelasnya.

Untuk menyelesaikan lagu tersebut, Audun mengaku menghabiskan waktu kurang lebih tiga bulan. ”Prosesnya memakan waktu tak lama,’ katanya.


Audun mengerjakan lagu tersebut usai balik ke tanah kelahirannya, Norwegia. ”Saya mengerjakanya lagu ini di studio saya di Norwegia sekitar tiga bulan,” jelasnya.

Setelah selesai, Audun mengaku begitu bahagia. Lagu tersebut lahir seperti apa yang diharapkannya.

”Sangat senang, saya berharap lagu ini bisa membuat orang senang dan membuat orang diluar sana makin penasaran dengan pulau komodo yang saya gambarkan penuh kelucuan dan kesenangan, sehingga mereka berkunjung ke indonesia,” paparnya.
Source: Merdeka
Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger