Mayoritas warga AS bilang Trump presiden memalukan

Donald Trump ©2016 Lintasberita.net
Lintasberita.net, New York - Sebuah jajak pendapat dirilis McClatchy-Marist menunjukkan bahwa performa Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat lebih buruk daripada Barack Obama.

Lebih dari 30 persen rakyat AS memberi nilai "F" kepada Trump atas kinerjanya selama dua bulan menduduki jabatan. Sedangkan Obama memperoleh nilai "F" sebanyak 11 persen di masa-masa awal jabatan.

Presentase tersebut menunjukkan bahwa satu dari tiga penduduk AS menilai Trump gagal dalam menjalankan kewajibannya. Sementara 51 persen lainnya tidak menyetujui segala kebijakan yang diterapkan oleh mantan taipan properti tersebut.

"Dia mengerahkan seluruh upaya politik yang tidak didapatkannya sejak masa pemilihan tetapi tidak melakukan apapun untuk mengelolanya," kata Lee Miringoff, Kepala Institut Marist untuk Opini Publik di New York, seperti dilansir dari News Week, Rabu (5/4).

Kendati demikian, tidak semuanya kontra dengan kinerja Trump. Sekitar 38 persen berpendapat bahwa Trump menjalankan tugas dengan cukup baik. Sebanyak 22 persen memberi nilai "B". Sisanya, sekitar 15 persen memberi penilaian sama rata pada huruf mutu "A", "B", dan "D".

Jajak pendapat tersebut dilakukan dari 22 sampai 27 Maret dengan responden sebanyak 1.062 orang di mana 906 lainnya tercatat sebagai pemilih pada pemilu. Simpang kesalahan pada jajak pendapat ini sebesar 3 persen.

Ketidakpuasan rakyat AS terhadap Trump bukan hanya kepada kebijakannya, tetapi juga terhadap kepribadiannya. Hampir 60 persen warga AS menilai perilaku Trump memalukan, sementara 31 persen lainnya mengaku tidak keberatan dengan sikap Trump.

"Setiap kali dia berbicara, yang keluar dari mulutnya hanya hal negatif. Saya tidak pernah melihat seseorang yang bisa membuat gusar banyak orang," kata Whitni Milton, yang turut berpartisipasi dalam survei tersebut.
Source: Merdeka
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger