Pasang Iklan Anda Disini
Pasang Iklan Anda Disini

Wabup Kuansing Minta Audit Sebelum TPG Dibayarkan

Wabup Kuansing Halim Minta Audit Sebelum TPG Dibayarkan
Lintasberita.net, KUANSING - Kepastian pembayaran sisa tunjangan profesi guru (TPG) atau yang biasa disebut tunjangan sertifikasi guru yang 4 bulan, mulai dari September hingga Desember 2016, masih belum jelas.

Pasalnya, Wakil Bupati Kuansing H Halim meminta agar dilakukan audit oleh pihak berwenang sebelum dana tunjangan sertifikasi guru ini dibayarkan. ‘’Sertifikasi guru boleh dianggarkan di APBD, tapi belum tentu bisa kita bayar, karena harus dilakukan audit,’’ ujar Wakil Bupati H Halim di Telukkuantan, Selasa (7/3).

Wabup sendiri tidak ingin tersangkut persoalan hukum soal penganggaran dan pembayaran dana TPG ini. Apalagi menurutnya, persoalan ini sudah ada proses hukum yang harus dipatuhi.

Sehingga menurutnya, perlu dilakukan audit oleh BPKP RI agar pihaknya tidak tersangkut persoalan hukum. Secara pribadi, meski dianggarkan di APBD, pihaknya tidak akan menyetujui pembayaran sebelum ada hasil audit soal penggunaan dana ini.

‘’Sampai hari ini belum ada audit dari BPK atau BPKP. Ini perlu audit. Jadi, kalau saya pribadi tidak akan sanggup membayar sebelum ada legalitasnya. Kalau pimpinan mau membayarnya,’’ katanya.

Padahal sesuai aturan, kata Wabup Halim, penggunaan dana TPG ini jelas dan tidak bisa digunakan untuk yang lain. ‘’Makanya, agar tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari, perlu dilakukan audit sebelum dibayarkan,’’ katanya lagi.
[ads-post]
Dengan dilakukannya audit, Pemkab Kuansing memiliki dasar atau legalitas untuk pembayara TPG ini. ‘’Kalau tidak ada hitam di atas putih, bagaimana bisa dibayar,’’ katanya.

Kendati belum ada audit, namun pihaknya tetap akan mengalokasikan anggaran untuk pembayaran TPG ini di RAPBD 2017. ‘’Kami anggarkan dulu, tapi sebelum dibayar, tentu audit harus ada. Apalagi ini adalah hak guru yang harus mereka terima,’’ ujar Wabup Halim.
Source: RiauPos
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger