UN Perbaikan Ditiadakan Kemendikbud

Ilustrasi. Ujian UN Perbaikan Foto:JPNN/Lintas berita
Lintasberita.net, JAKARTA - Kebijakan baru akan diterapkan pada pelaksanaan ujian nasional (UN) 2017. Di antara kebijakan baru itu adalah penghapusan ujian nasional perbaikan (UNP).‎

Meski begitu, siswa masih memiliki cara memperbaiki nilai ujian nasionalnya, yakni mengikuti ujian susulan yang juga berfungsi sebagai ujian nasional perbaikan. “Ujian nasional untuk perbaikan tetap ada, hanya saja waktunya tidak khusus seperti UN Perbaikan pada tahun lalu," kata Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Menurutnya, Kemendikbud akan tetap melayani para lulusan SMA/sederajat yang ingin memperbaiki nilai UN melalui momentum ujian susulan. "Jadi, ujian susulan diselenggarakan sekaligus untuk anak-anak yang mau memperbaiki nilai UN.

Ujian susulan tahun ini bisa jadi ujian nasional perbaikan untuk lulusan tahun lalu. Sedangkan lulusan tahun ini bisa melakukan perbaikan pada ujian susulan tahun depan," sebutnya.
[ads-post]
Di antara pertimbangan penghapusan UNP tahun ini adalah hasil evaluasi dari UNP tahun lalu. Pada UNP 2016, tercatat sekitar 160 ribu lulusan SMA/sederajat yang mendaftar sebagai peserta UNP. Akan tetapi, pada hari penyelenggaraan UNP, peserta yang hadir kurang dari sepuluh persen. "Ini berarti dari sisi sumber daya tidak efisien. Boros jadinya," tutupnya.
Source: RiauPos
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger