Pemprov Riau : Pendaftaran Assessment hingga 2 Maret

Ilustrasi Pengambilan Sumpah Jabatan Doc.lintasberita.net
Lintasberita.net, PEKANBARU - Pemprov Riau kembali melaksanakan seleksi terbuka jabatan pejabat tinggi pratama (PTP) untuk sembilan lowongan. Pendaftaran mulai dibuka 10 Februari hingga 2 Maret mendatang dan terbuka untuk seluruh ASN Provinsi maupun kabupaten/kota di Riau.

Dengan sudah ditetapkannya tim Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai Prof Muchtar Ahmad beserta anggotanya Ahmad Hijazi, Andrayati, Andrianov Chaniago dan Deni Efizon. Sekretariat pansel dalam hal ini BKD Riau memulai pendaftaran dengan bermacam persyaratan yang ditetapkan.

Demikian diungkapkan Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan kepada Riau Pos akhir pekan lalu begitu pendaftaran di buka. Adapun formasi jabatan yang lowong tersebut adalah Dinas Kebudayaan, Dinas PUPR, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perkim dan Pertanahan, Bapenda, Kesbangpol, Biro Kesra, Biro Hukum dan Biro Umum. ‘’Kepala Kesbangpol yang masih menjabat (Feiruzel Ghazali,red) memang termasuk akan assessment. Sebab beliau akan pensiun 1 April, agar tidak terjadi kekosongan maka langsung diisi dalam tahapan kali ini,’’ ungkapnya.

Menurut Ikhwan, sekretariat panitia sudah siap menggelar pelaksanaan dan tahapan pasca ditetapkannya tim Pansel oleh KASN atas usulan Gubri H Arsyadjuliandi Rachman. Di mana untuk pengumuman pendaftaran, menurutnya sudah bisa dilihat langsung di Website BKD Riau dengan alamat http://bkd.riau.go.id/.

‘’Pendaftaran di buka untuk seluruh ASN di Riau dengan syarat harus melampirkan izin dari pimpinan dalam hal ini gubernur/bupati/wako. Masing-masing jabatan minimal kami cari empat pelamar,’’ ungkapnya.
[ads-post]
Adapun persyaratan bagi pelamar adalah mereka yang memiliki jabatan PTP Badan/Dinas dengan pangkat/golongan minimal IV/b. Kemudian PTP Biro pangkat paling rendah pembina dengan golongan IV/a. Sedang dan atau pernah menduduki jabatan PTP atau eselon II. Lebih lanjut bagi yang sedang menduduki jabatan administrator atau eselon III minimal pernah dua kali menjabat eselon IIIA yang berbeda sekurang-kurangnya dua tahun kumulatif dalam jabatan.

Kemudian jelas Ikhwan harus memiliki ijazah minimal S1, usia maksimal saat mendaftar tidak lebih 58 tahun, dan telah dinyatakan lulus pendidikan dan pelatihan kepemimpinan sekurang-kurangnya Diklat PIM III. Juga wajib melampirkan LHKPN, dan telah menyerahkan SPT pajak tahunan dalam dua tahun terakhir.

  ‘’Selain bisa dilihat di website yang disediakan, juga bisa datang langsung melihat di kantor BKD Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. Lamaran diketik/ditulis tangan dan teken di atas materai Rp6 ribu ditujukan ke- alamat UPT assessment dan pembinaan rohani pegawai BKD Jalan Amal Hamzah, Pekanbaru,’’ paparnya.

Ikhwan yang dalam kesempatan kemarin didampingi Kepala UPT Assessment Budi Fachri menambahkan. Setelah pendaftaran dibuka hingga 2 Maret, kemudian pengumuman dilakukan 6 Maret, dan dilanjutkan seleksi kompetensi manajerial 8-19 Maret yang diumumkan 21 Maret.

Dilanjutkan dengan pembuatan makalah pada 22 Maret, dan presentasi wawancara akhir 23-25 Maret dan pengumuman hasil akhir seleksi terbuka 27 Maret. ‘’Sepanjang pelaksanaan juga menerima masukan ke pansel dari masyarakat, sekarang kami langsung menggunakan 13 asesor dengan tetap bekerjasama dengan Kanreg XII BKN,’’ tambahnya.
Source: RiauPos
Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger