Pasang Iklan Anda Disini

Pascabanjir, Banyak Warga Yang Diserang Penyakit

Loading...
Banyak Warga Yang Diserang Penyakit
Banjir Dumai
Lintasberita.net, Dumai - Banjir yang merendam sebagian Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan mulai surut. Jika sebelumnya hampir seluruh Jalan di RT 01 terendam banjir, namun beberapa Jalan mulai surut. Akan tetapi rumah warga masih banyak yang terendam, Senin (31/1).

Namun akibat banjir yang melanda sejak beberapa hari b, warga mulai terserang penyakit batuk, demam dan gatal-gatal.

‘’Informasi dari pukesmas ada sekitar 13 warga terkena penyakit, didominasi batuk dan demam,’’ terang Kadis Kesehatan Kota Dumai, Faisal kepada Riau Pos.
Namun tim kesehatan sudah turun, untuk memantau kesehatan warga yang terdampak banjir. ‘’Tim masih berada di pos kesehatan,’’ tuturnya.

Setelah didata dengan akurat, jumlah waga terdampak banjir bertambah dari 113 yang berada di RT 01, ternyata di RT 02  juga terkena banjir. Di RT ini ada sekitar 109 warga.

Sebelum, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi bersama beberapa kepala OPD Dumai seperti Kepala Dinas Sosial Khairudin Adnan, kepala BNPB Tengku Ismet, Camat Dumai Selatan Yusmanidar, meninjau langsung dan memberikan bantuan cepat berupa tenda pengungsian, makanan siap saji dan perahu karet, selimut serta beberapa keperluan yang dibutuhkan masyarakat di tenda pengungsian.
[ads-post]
‘’Kami  turut simpati yang mendalam kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir ini,”tuturnya.
Memang beberapa pekan ini  ini curah hujan sangat tinggi dan lebat kondisi seperti ini bukanlah sesuatu yang dinginkan semua, penanganan preventif juga telah dilakukan seperti normalisasi drainase dan sampah beberapa pekan yang lalu.

‘’Saya sendiri memantau turun kelapangan namun intensitas curah hujan jauh lebih tinggi dalam pekan ini,” ujarnya.

Diharapkan agar masyarakat waspada dengan kondisi curah hujan yang tinggi ini sehingga mengakibatkan genangan air yang melampaui normalnya dan berdampak pada bajirnya pemukiman warga, hal ini tentunya akan menimbulkan ancaman kesehatan bagi warga tersebut baik dari penyakit menular maupun penyakit lainya. “Kami akan terus memantau kondisi tersebut,”  tutupnya.
Source: RiauPos
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger