Kapten Boaz Solossa Layak Jadi Pemain Terbaik

Boaz Salossa
Kapten Boaz Solossa Foto: JPNN
Lintasberita.net, Jakarta - Perhelatan Torabica Soccer Championship (TSC) 2016 sudah berakhir. Persipura tampil sebagai jawara perdana.

Nama pemain terbaik juga telah diumumkan dan jatuh pada kapten Persipura, Boaz Solossa.

Soccer Analys & Strengh Conditioning Coach, Pahala Hutajulu menyebutkan, Boaz layak karena beberapa indikator. Yakni konsistensi pemain, kepemimpinan di lapangan dan kontribusi pada klub.

Ini biasa dijadikan acuan penilaian. Nah berdasar indikator ini ketiganya dianggap memiliki kontribusi yang seimbang pada timnya.

Untuk kepemimpinan di lapangan, nama Boaz dan Hamka Hamzah sama-sama unggul atas Beto Goncalves karena keduanya adalah kapten tim.

Begitu juga dengan kontribusi pada tim yang dianggap seimbang karena sama-sama memiliki pengaruh.

Berdasar tiga indikator di atas, Boaz bisa dibilang lebih unggul dibanding Hamka mengingat faktor plus yang menjadi catatan adalah penampilan apik bersama Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2016.

Boaz menurut Pahala mampu mengantarkan Timnas meraih posisi runner up. Disamping itu suami Adelina Gedi ini juga masuk dalam nominasi pemain terbaik dalam piala AFF 2016.

“Sudah saya prediksikan jika nama Boaz yang akan terpilih ada sejumlah catatan positif dia baik dalam klub maupun di Timnas,” kata Pahala.
Source: JPNN
[ads-post]
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger