Pasang Iklan Anda Disini

Trik Merawat Mobil Cat Putih Dimusim Hujan

Merawat Mobil Cat Putih Dimusim Hujan
Ilustrasi Mencuci Mobil Foto:Otomania / lintasberita.net
Lintasberita.net, Jakarta - Musim Hujan dan kendaraan berwarna putih bagai dua musuh bebuyutan. Musim Hujan membuat tampang kendaraan berwarna putih cepat kotor dan tidak enak dipandang.

Bagi pemilik dengan kendaraan berwarna putih ada baiknya mengetahui cara merawat kendaraan di Musim hujan. Alasannya, warna putih gampang terlihat kotor setelah digunakan di saat hujan terlebih dengan beragam kotoran yang menempel. Jika kendaraan tidak segera di cuci warna akan kusam dan kehilangan kilaunya.
 
Warna putih atau warna terang memang butuh perawatan ekstra. Musim Hujan pasti harus lebih sering mencuci kendaraannya. Jika lama dibiarkan warnanya bisa kusam dan kecerahannya berkurang," ucap Viki dari Detailer Garage MGK Kemayoran saat dihubungi beberapa waktu lalu.
[ads-post]
Guna merawat kendaraan berwarna putih atau cerah, perhatian pertama adalah pada kebersihan bodi. Saat mencuci, penggunaan air bersih cukup penting.

Ini berpengaruh nantinya pada kondisi cat kendaraan. Air kotor dapat menimbulkan bercak dan jamur yang mengganggu.

"Gunakan sabun atau sampo khusus mobil. Mereknya bisa dipilih di pasaran asal yang memiliki pH seimbang. Cari yang khusus mobil," ucap Viki.

Lalu perhatikan penggunaan alat untuk mencuci. Cukup gunakan lap karet halus yang tersedia di pasaran. Hindari menggunakan spons karena berpotensi menimbulkan goresan halus pada bodi kendaraan.

Setelah dibersihkan dengan seksama, lap dan keringkan bodi kendaraan dengan lap bersih. Mulai dari bagian atas lalu ke bawah.

"Setelahnya bisa diaplikasikan produk perlindungan cat yang ada di pasaran. Jika tidak mau repot perhatikan tempat parkir kendaraan, jangan terlalu sering di bawah terik matahari. Dan bila kotor setelah digunakan di cuaca hujan, segera bersihkan," ucap Viki.
Source: Otomania
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger