Iklan Anda

Thailand Hadapi Timnas Indonesia di Final, Setelah unggul 4 Gol Melawan Myanmar

Skuat Thailand di piala AFF 2016
Skuat Thailand di piala AFF 2016 Foto: JPNN/Lintasberita.net
Lintasberita.net, BANGKOK – Dipastikan Thailand bakal menghadapi Timnas Indonesia di final Piala AFF 2016.

Kepastian itu diperoleh menyusul kemenangan 4-0 (1-0) tim berjuluk Gajah Perang itu atas Myanmar tadi malam.

Dengan tambahan kemenangan di Stadion Rajamangala, Bangkok, itu, Thailand lolos ke final dengan agregat 6-0.

Dalam first leg empat hari sebelumnya di Yangon, Myanmar, tim asuhan Kiatisuk Senamuang tersebut menundukkan Myanmar 4-0.

Keempat gol Thailand masing-masing dilesakkan Sarawut Masuk pada menit ke-33, Theerathon Bunmathan (65'-pen.), Siroch Chattong (75'), dan Chanathip Songkrasin (83').   

“Hari ini (kemarin) kami memang menang. Tetapi, tim Myanmar masih sangat muda dan masih bisa berkembang menjadi lebih baik lagi di masa depan,'' ujar Kiatisuk seperti dikutip dari Sports247.

Thailand dan Indonesia sudah pernah berduel di laga pertama grup A. Garuda—julukan tim nasional (timnas) Indonesia—kalah 2-4 ketika itu setelah sempat menyamakan kedudukan 2-2.
[ads-post]
Setelah kemenangan atas Indonesia itu, Thailand tak sekalipun kebobolan. Juara empat kali Piala AFF itu total memborong 12 gol mulai penyisihan sampai semifinal.

Yang harus jadi catatan penting Indonesia, separo dari koleksi gol Thailand di Piala AFF lahir pada 15 menit terakhir.

Padahal, di sisi lain, separo dari 10 gol yang bersarang di gawang Garuda tercipta di periode waktu yang sama.

Selain itu, ancaman dari Thailand tak hanya datang dari Teerasil Dangda yang memimpin daftar top scorer Piala AFF 2016 dengan 5 gol. Gajah Perang juga punya Sarawut Masuk yang telah mencetak tiga gol, sama dengan kapten Indonesia Boaz Solossa.

Satu lagi kelebihan Thailand, pada first leg final di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu mendatang (14/12), mereka bakal bisa tampil full team.

Tidak ada pemain yang terkapar cedera maupun akumulasi kartu kuning atau merah.

“Kami harus ingat, perjuangan belum berakhir. Masih ada dua pertandingan penting yang sangat menentukan di final,'' kata Kiatisuk.
Source: JPNN
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger