Pemprov Riau Siapkan Rp35 Miliar Untuk Pilkada 2017

Arsyadjuliandi Rachman
Arsyadjuliandi Rachman Foto: Riaupos / lintasberita.net
Lintasberita.net, PEKANBARU - Dua daerah di Provinsi Riau, Pekanbaru dan Kampar bakal melaksanakan Pilkada serentak 2017 mendatang.  Pemprov Riau dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut sudah menyiapkan usulan dana hibah sementara dengan total sebesar Rp35 miliar.

Anggaran tersebut diusulkan sebesar Rp10 miliar untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Rp25 miliar untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut terungkap dari pertemuan antara Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman dengan Komisi II DPR RI, Kamis (1/12) di Kantor Gubri.

Dalam pertemuan tersebut beberapa persoalan khususnya dibahas jelang pelaksanaan Pilkada Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar 2017 mendatang. Dikatakan Gubri, Pemprov Riau telah menyediakan dana hibah dalam pagu anggaran 2017. ‘’Insya Allah segera disahkan. Bawaslu sekitar Rp10 miliar dan KPUD sekitar Rp25,8,’’ ungkapnya.
[ads-post]
Nantinya anggaran tersebut akan digunakan untuk segala keperluan terkait Pilkada. Hingga kini diakuinya tercatat 836.654 warga dari 2 kabupaten dan kota tersebut yang terdaftar melalui KTP-elektronik sebagai pemilih. Terdiri dari 509.325 untuk Kabupaten Kampar dan 327.329 untuk Kota Pekanbaru.

Dijelaskan Gubri, pertemuan kemarin dinilai sangat produktif bagi daerah. Diakuinya dalam diskusi juga ada masukan yang disampaikan ke Komisi II DPR RI, untuk perbaikan-perbaikan ke depan. ‘’Ada tawaran apakah Riau siap e-Voting setelah 2017, kita semua tergantung kebijakan pusat. Riau tentu siap kalau ditunjuk sebagai pilot project untuk itu,’’ tegasnya.

Mengenai akurasi data pemilih, dikatakan Andi sekarang masih berjalan terus. Di mana KPU sudah menyampaikan verifikasi faktual data pemilih dan sejauh ini berjalan dengan baik, begitu pula dengan calon independen juga berjalan lancar di Riau.
Source: Riaupos
Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger