Iklan Anda

Kapolri Meminta MUI Koordinasi dengan Polri Bila Keluarkan Fatwa

Kapolri Meminta MUI Koordinasi dengan Polri
Jenderal Tito Karnavian dan Ketua MUI Ma'ruf Amin
Lintasberita.net, Jakarta - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menyayangkan adanya sejumlah razia atau sweeping oleh organisasi masyarakat yang mengaku menjalankan fatwa Majelis Ulama Indonesia. Fatwa itu berisi larangan kepada orang yang beragama Islam untuk memakai pakaian atau atribut Natal juga melarang perusahaan memaksa karyawannya yang tak ingin memakai atribut Natal.

Dia mengatakan pihak yang sebaiknya menjadi ujung tombak sosialisasi fatwa ini adalah MUI sendiri, misalnya MUI cabang untuk di daerah-daerah. Dia juga mengatakan ormas tak boleh main hakim sendiri jika memang ada orang yang memakai atribut Natal dengan kemauannya sendiri, alias tidak dipaksa oleh pihak lain.
[ads-post]
Dalam pertemuannya dengan Ketua MUI Ma'ruf Amin, Tito menyampaikan kepada majelis itu untuk berkoordinasi jika ingin membuat fatwa lagi. "Ke depan kami berharap fatwa-fatwa yang dikeluarkan MUI agar dapat dikoordinasikan untuk dapat diketahui terutama yang berdampak pada ketertiban dan keamananan masyarakat," kata dia saat menggelar jumpa pers dengan Ma'ruf di rumah dinas Kaporli, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Desember 2016.

Tito mengatakan jika MUI berbicara dulu dengan Polri, pihaknya dapat memahami isi fatwa itu dan dapat melakukan langkah antisipasi. "Pengalaman dari fatwa atribut ini, ada fatwa yang dikeluarkan, masyarakat belum memahami tapi ditangkap oleh ormas-ormas tertentu dan akhirnya (ormas) melakukan pelanggaran hukum."
Source: Tempo
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger