-->
loading...

Waw ! Persiapan Korps Brimob Atasi Demo 25/11 dan 2/12

loading...
Kakorbrimob Polri Irjen Murad Ismail Foto:JPNN/lintasberita
Lintasberita.net, JAKARTA - Korps Brimob kembali menyusun kekuatan untuk mengantisipasi demonstasi 25 November dan 2 Desember.

Kakorbrimob Polri Irjen Murad Ismail mengungkapkan bahwa pihaknya menambah personel dibandingkan demo 4 November lalu. Penebalan pasukan dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya jelang dua agenda demo tersebut.

[ads-post]

"Untuk tanggal 25 November dan 2 Desember. Jadi jumlah anggota Brimob yang akan mengamankan Ibu Kota di-BKO (bantuan kendali operasi-red) ke PMJ ada 87 SSK. Terdiri dari 25 SSK Korps Brimob. Kemudian 12 SSK dari PMJ dan 50 SSK seluruh 21 polda," kata dia di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/11).

"Ada lagi 36 unit anti-anarki yang terbagi di tujuh titik. Tujuh titik yang jelas, yang saya tahu di Istana, Gedung DPR-MPR, dan Semanggi. Yang empat titik saya belum tahu di mana," tambah dia.

Lebih jauh Murad menjelaskan, 50 satuan setingkat kompi (SSK) yang merupakan bantuan dari 21 polda yang ada di Indonesia, dibagi menjadi 39 unit. Nantinya mereka akan bersiaga di daerah rawan di DKI Jakarta.

"39 titik di Jakarta Pusat, Barat, Timur, Utara," ungkap dia.
Source: JPNN
------- IKLAN ANDA DISINI ---------

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments