Timnas Unggul 2-1 Melawan Singapura


Boaz Solosa Foto: ANTARA / Lintasberita.net
Lintasberita.net, Manila - Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Singapura 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Filipina, Jumat malam WIB, 25 November 2016.

Hasil itu membuat Indonesia menjadi runner up Grup A, di bawah Thailand yang mengalahkan Filipina 1-0. Thailand mencatat nilai sempurna 9, diikuti Indonesia dengan empat poin, sementara Singapura hanya 1 dan Filipina 2. Indonesia lolos menemani Thailand, yang menjadi juara Grup A.

Sebagaimana ditayangkan langsung RCTI, Singapura lebih dulu mencetak gol. Khairul Amri menyambut bola yang melayang ke arahnya dengan tendangan voli. Kurnia Meiga tak sanggup mengantisipasinya. Kedudukan 1-0 untuk Singapura.

Indonesia mencoba terus menekan untuk membalas gol. Beberapa peluang bisa diciptakan, tapi tak ada yang dikonversikan menjadi gol. Kedudukan bertahan 1-0 untuk keunggulan Singapura hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus melancarkan serangan, tapi belum ada yang berbuah gol.

[ads-post]

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-62 melalui gol cantik. Andik Vermansyah menerima umpan lambung dari Abduh Lestaluhu dan langsung melesakkan bola dengan tendangan first time. Kiper Singapura, Hassan Abdullah Sunny, tak berdaya.

Tekanan terus datang di sisi pertahanan Singapura. Boas Salossa punya peluang pada menit ke-63. Tapi tendangan dan sundulan keras yang ia lakukan berturut-turut masih belum bisa menembus penjagaan Hassan Sunny.

Pada menit ke-74, Manahati Lestusen dimasukkan untuk menggantikan Benny Wahyudi. Tiga menit kemudian, Alfred Riedl, pelatih Indonesia, kembali melakukan rotasi pemain. Zulham Zamrun masuk menggantikan Rizky Rizaldi Pora.

Zulham langsung menciptakan peluang buat Indonesia. Dia merangsek masuk ke kotak penalti pada menit ke-77 setelah menerima umpan terobosan dari Boas Salossa. Tapi tendangannya masih bisa diantisipasi Hassan Sunny.

Setelah berkali-kali gagal membangun serangan, Indonesia akhirnya mampu berbalik unggul pada menit ke-84. Kredit jatuh pada Boas, yang berhasil merangsek ke sisi kanan pertahanan Singapura. Tiga pemain berkonsentrasi menjaganya sehingga membuka ruang kosong di sisi tengah. Boas memberi umpan tarik yang disambut Stefano Lilipaly dengan tendangan first time yang tidak bisa diantisipasi Hassan Sunny. Kedudukan 2-1 untuk Indonesia.

Partai semifinal akan digelar home and away pada 3 dan 7 Desember 2016.  Indonesia akan menghadapi juara Grup B, yang diperebutkan oleh Vietnam, Myanmar dan Malaysia. Pertandingan terakhir Grup B digelar Sabtu, 26 November 2016.

Pertandingan semifinal pertama pada Sabtu, 3 Desember 2016, digelar di Gelora Bung Karno.
Source: Tempo
Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger