-->
loading...

PB HMI tuding 'HMI' yang laporkan SBY kelompok pendukung Ahok

loading...
HMI bentrok dengan polisi Foto: merdeka.com /Lbr
Lintasberita.net, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Pusat, Mulyadi P Tamsir menegaskan tak mengakui 'Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi' yang melaporkan SBY sebagai aktor demo 4 November.

Mulyadi menegaskan pihak yang memiliki hak untuk mengambil keputusan hanya dirinya dan Sekjen Ami Jaya. Tak ada HMI yang lain.

"Saya rasa yang punya hak secara institusi menggunakan nama HMI hanya PB HMI dengan saya Mulyadi Tamsir dan Ami jaya sebagai Ketua Sekjen," kata Mulyadi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11).

Selain itu, Mulyadi menyebut tidak ada persatuan alumni HMI lain kecuali Korps Alumni HMI yang dipimpin oleh MS Kaban. Sehingga, tidak ada elemen lain yang bisa mengatasnamakan PB HMI.

"Kedua, di KAHMI korps HMI ada majelis nasional korps alumni ada presidiumnya MS Kaban di luar itu tidak ada elemen lain yang mengatasnamakan institusi baik PB HMI maupun korps HMI secara bersama-sama dengan nama kesatuan aksi keluarga besar HMI," jelasnya.

Di lokasi yang sama, Mantan Sekretaris Jenderal PB HMI Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan pihaknya tidak pernah melaporkan SBY dengan tudingan sebagai penghasut dan provokator aksi damai.

"Sekaligus juga membantah bahwa selain dari KAHMI PB HMI dan organ kesatuan Keluarga HMI ini tidak ada lagi yang bisa mengatasnamakan itu apalagi digiring kepada persoalan politik. Jadi ini enggak ada urusan nya dengan pak SBY. Tidak ada urusannnya dengan aktor politik yang di cari-cari," tegas dia.

Menurutnya, keikutsertaan HMI dalam aksi demo 4 November murni gerakan moral karena merasa tersinggung dan sakit hati dengan pernyataan Ahok yang mengutip surat Al-Maidah demi pencalonannya di Pilgub DKI.

"Jadi ini murni gerakan moral kita sebagai umat islam yang merasa tersinggung dengan penistaan agama. Oleh karena itu, termasuk kalau ada isu-isu misalnya tadi kita dengar ada sekjen PB HMI terima sejumlah dana dalam aksi. jadi dengan adanya ini harus dikonfirmasi karena ini lah sekarang yang resmi mewakili keluarga HMI. Jadi tidak ada isu yang lain," katanya.

Ditambahkannya, PB HMI juga sedang melacak pihak yang mengatasnamakan Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi. Doli mengklaim telah mengantongi informasi soal siapa pihak yang mengaku sebagai forum alumni HMI itu.

Hasilnya, lanjut Doli, Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi itu ternyata bagian dari kelompok pendukung Ahok.

"Dan mengenai siapa itu yang mengaku atas nama lintas generasi itu kami sedang mencari. Informasi awal sudah kita dapatkan bahwa yang bersangkutan itu juga adalah bagian dari kelompok pendukung Ahok. Tapi kita mau terus validasi sehingga sebetulnya ini adalah pemecah belahan HMI dan umat. Jadi itu dengan adanya organ ini hal-hal seperti itu bisa terbantahkan," pungkasnya.

Source: Merdeka
------- IKLAN ANDA DISINI ---------

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments