-->
loading...

Celta, Penghambat Barcelona-nya Enrique

loading...
Barcelona-nya Enrique
Foto: Getty Images/Octavio Passos
Lintasberita.net, Vigo - Barcelona lagi-lagi tumbang di kandang Celta Vigo. Celta kini memiliki rekor cukup oke melawan Barcelona di era Luis Enrique.

Tampil di depan publik sendiri di Estadio Balaidos dinihari tadi, Celta mengalahkan Barca dengan skor 4-3. Dalam pertandingan itu, Celta membuat Barca kewalahan dengan menyarangkan tiga gol ke gawang Marc-Andre Ter Stegen dalam waktu sekitar 30 menit.

Barca kemudian memperkecil skor 2-3 berkat gol Gerard Pique dan penalti Neymar di babak kedua. Akan tetapi, Pablo Hernandez menciptakan gol tambahan bagi Celta di menit 77 yang memupus harapan Barca, sekalipun di menit-menit akhir Barca mampu menciptakan gol ketiganya lewat Pique.

Hasil ini menandai kekalahan kedua beruntun Barcelona di Balaidos. Sebelumnya, Barca menelan kekalahan lebih buruk lagi dengan skor 1-4 pada September 2015.

Statistik Opta mencatat, Celta lebih banyak menang melawan Barcelona di bawah Luis Enrique daripada tim-tim lain di seluruh kompetisi.

Enrique mulai menangani Lionel Messi dkk. pada musim 2014-15 dan telah menghadapi Celta sebanyak tujuh kali di seluruh kompetisi. Hasilnya, Barca-nya Enrique menang tiga kali, seri sekali, dan kalah tiga kali.

"Kalau ada tim yang bisa menyakiti kami, mereka adalah Celta. Dan kalau saya harus kalah melawan sebuah tim yang superior, saya senang kalau tim itu adalah Celta," ucap Enrique, yang pernah melatih Celta pada 2013-14.

"Saya tidak bisa mengambil banyak hal, dalam arti sisi positif dari pertandingan ini. Sadar bahwa kami bisa memangni pertandingan ini, kami memulai laga dengan bagus tapi setelah 15 menit pertama, kami mulai kalah di duel individu, terus-terusan tidak tepat dalam transisi, dan lebih dari itu kami keliru saat mencoba membangun serangan dari belakang," sambung dia di Marca.


Source: Detik
------- IKLAN ANDA DISINI ---------

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments