-->
loading...

Ahok Bereskan Berkas Sebelum Cuti

loading...

Ahok Cuti
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Lintasberita.net, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjalani hari terakhir sebelum memasuki masa cuti kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Ahok mengatakan pada hari terakhirnya ini, ia akan menyelesaikan sebagian berkas yang harus ia tangani sebelum cuti.

"Beresin berkas aja supaya enggak terlalu dibebankan kepada pelaksan tugas. Kan masih banyak disposisi," kata Ahok di Balai Kota, Kamis, 27 Oktober 2016.

Ahok mengatakan dia tidak akan mampu menyelesaikan semua berkas itu, namun paling tidak beban penggantinya tidak terlalu banyak. Menurut Ahok, pekerjaan tidak akan selesai hingga ia benar-benar berhenti jadi gubernur.

Meskipun ruangannya akan ditempati oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Soni Sumarsono, Ahok mengatakan tidak akan memindahkan perlengkapannya ke rumah pribadinya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Pasalnya, menurut Ahok, tidak banyak barang-barang yang ia tinggalkan semasa cuti nanti. Selain itu, Ahok mengatakan ia hanya akan menjalani masa cuti selama empat bulan, terhitung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.

"Aku sudah bilang ke Plt, barang-barang enggak mau aku keluarin, aku taruh saja. Orang bukan berhenti kok. Beliau juga orangnya sederhana sekali, cuma butuh satu laci kosong untuk taruh barangnya," kata Ahok.

Kemarin, Ahok menyerahkan jabatan kepada Sumarsono selaku pelaksana tugas gubernur. Selama menjalani tugas barunya, Soni mendapatkan kewenangan yang nyaris sama dengan gubernur sesungguhnya, termasuk menandatangani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017. Meski begitu, setiap tindakan yang ia ambil, Soni harus tetap meminta persetujuan Mendagri Tjahjo Kumolo.


Source: Tempo
------- IKLAN ANDA DISINI ---------

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments