Pasang Iklan Anda Disini

Main Pokemon Go boros paket data internet, Betul gak sih?

Loading...
Pokemon Go
Pokemon Go
Lintasberita.net,  Jakarta - Semua orang sudah tahu bila aplikasi game Pokemon Go, baik Android atau iOS, sangat rakus baterai smartphone. Namun, apakah benar Pokemon Go juga rakus paket data internet?

Dengan semakin banyaknya pengguna smartphone yang memainkan Pokemon Go, tentu makin banyak keluhan yang muncul. Salah satunya adalah meningkatnya konsumsi paket data internet. Bahkan CEO T-Mobile, John Legere, menyatakan jika pemakaian data internet pelanggannya naik 4 kali lipat sejak Pokemon Go diluncurkan.

Jadi Pokemon Go benar rakus data internet? Untungnya jawabannya tidak demikian berdasarkan beberapa penelitian.

Perusahaan analis jaringan P3 Communications Inc. mengatakan bila konsumsi paket data internet Pokemon Go hanya berkisar dari 5-10MB per jamnya. Angka ini jauh dari streaming video HD yang per jamnya bisa memakan data 350MB!

Tidak hanya itu, para pemain Pokemon Go juga disebut tidak lama membuka aplikasi game itu. Rata-rata gamer memainkan Pokemon Go sekitar 100 detik per sesi (sekali buka aplikasi). Cukup singkat bukan?

Jadi, kabar yang mengatakan bila Pokemon Go rakus paket internet cuma mitos saja. Bagi mereka yang paket datanya cepat habis, bisa jadi mereka membuka aplikasi lain yang juga mengonsumsi paket data saat memainkan Pokemon Go. Atau, mereka bermain Pokemon Go secara ekstrem hingga berjam-jam setiap harinya sampai lupa waktu.



Source: Merdeka
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger