Pasang Iklan Anda Disini

Google 'terima' 24 miliar lebih foto selfie di 2015

Loading...
Google Photos. ©2015 Merdeka.com
Lintasberita.net, Google - Netizen global sepertinya memang benar-benar kecanduan berfoto selfie. Hal ini dikuatkan oleh pernyataan terbaru dari Google.

Berbekal program kecerdasan buatan atau AI, Google berhasil mendata 24 miliar lebih foto selfie yang masuk ke server aplikasi Google Photo mereka. Puluhan miliar foto itu diklaim berasal dari lebih dari 200 juta netizen yang mengunggah foto selfie di tahun 2015.

Tentu, jumlah foto selfie sebenarnya yang diunggah ke internet tahun 2015 jauh lebih besar dari itu, sebab sumbernya hanya Google. Kita belum mengikutsertakan foto yang diunggah ke Apple iCloud, Facebook, Snapchat, Twitter, dan pastinya Instagram.

Sebagai informasi saja, berdasarkan perkiraan pakar di tahun 2014, ada 17 juta foto selfie yang masuk ke internet setiap minggunya. Bayangkan itu dua tahun lalu, tentu jumlahnya meroket saat ini dimana jumlah smartphone semakin banyak dan akses ke internet cepat plus mudah.

Google menambahkan bila 24 miliar foto selfie yang masuk ke Google Photo menghabiskan kapasitas penyimpanan data sampai 13,7 petabyte (PB). Bila dikonversi ke Gigabyte, jumlahnya sampai 13,7 juta GB!



Source: Merdeka
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger