Pasang Iklan Anda Disini

Dompet Ternyata Bisa Membuat Punggung Sakit

Loading...
Dompet Bisa Membuat Punggung Sakit
Ilustrasi sakit pinggang
Lintasberita.net, Hidup Sehat - Pria pada umumnya menyimpan dompet di saku belakang celana. Mereka tidak sadar kalau hal tersebut bisa menjadi pemicu sakit pada punggung.

Bagaimana bisa? Dampak menyimpan dompet di saku belakang ini diterbitkan oleh The New England Journal of Medicine pada tahun 1966 silam. Diterangkan bahwa seorang yang mengalami sakit kaki kiri dan bermula pada bagian yang tidak jauh dari saku celana yang berisi dompet.

Sakit tulang belakang yang disebabkan karena dompet, disebut Piriformis Syndrome. Otot Piriformis adalah satu otot yang terdapat di bagian dalam punggung kita. Secara tidak langsung, saat kita duduk terlalu lama dan dompet mengganjal atau menekan otot Piriformis, ini akan menekan saraf sciatic.

Apabila saraf sciatic ini ditekan, ia menyebabkan kita merasakan sakit belakang dan menjalar ke belakang kaki. Namun, masalah ini akan hilang jika kita tidak menaruh sesuatu di saku belakang celana seperti dompet, sapu tangan, atau yang lainnya.

Hasil dari penelitian tersebut menyebutkan bahwa jangan menyimpan dompet atau benda apapun di saku belakang agar tidak mengalami sakit punggung berkepanjangan.
Iklan Anda

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger