Iklan Anda

Negeri Seribu Suluk Kondusif Pasca Pembatalan Pelantikan Suparman

Lintasberita.net, PEKANBARU - Pasca pembatalan pelantikan dua kepala daerah terpilih Kabupaten Pelalawan dan Rohul, Polda Riau langsung mengerahkan 800 personil yang disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan gejolak massa.

Namun hingga Selasa (19/4/2016) sore, Kota Pekanbaru yang dijadikan lokasi pelantikan masih kondusif, dalam artian tidak ada kejadian menonjol khususnya pergerakan massa. Bahkan sore ini, Gedung DPRD Riau sudah sepi dan tidak seramai pagi tadi.

"Ada 800 personil yang sudah kami kerahkan untuk berjaga-jaga," ungkap Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto kepada GoRiau.com Selasa (19/4/2016), di Gedung DPRD Provinsi Riau. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya gejolak masyarakat terkait pembatalan pelantikan tersebut.

Pasca Pembatalan Pelantikan Suparman


Bahkan Brigjen Supriyanto memastikan kalau situasi di Kabupaten Rohul juga masih kondusif, meski kepala daerah terpilihnya, Suparman ditetapkan KPK sebagai tersangka hingga berujung dengan pembatalan pelantikan dirinya sebagai bupati pagi tadi.

Terkait ini, Kapolres Rohul, AKBP Pitoyo Agung Yuwono memastikan kalau wilayah hukumnya masih kondusif. "Masyarakat di sini patuh dan taat hukum. Situasi sampai sore ini normal seperti biasanya," jawab dia saat dihubungi GoRiau.com, Selasa sore.

Sesuai dengan julukan Negeri Seribu Suluk, masyarakat Rohul bisa memaklumi, di mana hingga detik ini situasi Kamtibmas masih kondusif. "Masyarakat di sini damai dan ini kita harapkan terus berlanjut sampai nanti. Jadi tidak ada kaitannya dengan penundaan (pelantikan)," tegasnya.

Meski demikian, sambung Pitoyo, kepolisian di Rohul tetap melaksanakan patroli rutin seperti yang dilakukan setiap hari untuk menekan angka kriminalitas dan sebagainya. "Yang jelas patroli rutin, itu setiap hari. Kalau pengerahan khusus keamanan tidak ada," tutupnya. */Had



Source: GoRiau
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger