5 Makanan super yang wajib dikonsumsi calon pengantin

Lintasberita.net, Sehat - Kesibukan yang dilewati oleh setiap calon pengantin saat merencanakan pesta pernikahan memang sulit untuk dihindari. Ada begitu banyak hal yang harus dilakukan, mulai dari meeting dengan vendor pernikahan, memutuskan detail pernikahan, dan menjaga komunikasi dengan pasangan. Pasalnya, persiapan pernikahan bisa menjadi sumber stres yang dapat merenggangkan hubungan dengan pasangan.

Masa-masa ini bisa sangat menyita energi. Salah satu dampaknya adalah kurang tidur karena perasaan gelisah atau kesehatan menurun. Satu lagi masalah yang mungkin hadir adalah kekurangan nutrisi karena mengacuhkan jam makan dan tidak memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Padahal, kamu perlu menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dan berstamina hingga hari pernikahan tiba. 

Ilustrasi menyantap makanan sehat


Berikut ini beberapa informasi asupan makanan yang dapat menjaga agar stamina Anda tetap stabil. 

1. Buah-buahan beri

Buah-buahan beri merupakan sumber nutrisi yang mengandung banyak serat serta kaya akan antioksidan. Blackberry, raspberry, cranberry, blueberry, dan stroberi dapat disulap menjadi minuman yang menyegarkan. Cukup blender menjadi smoothie atau jadikan topping untuk plain yoghurt. Sarapan sehat kaya antioksidan siap memenuhi kebutuhan nutrisimu untuk beraktivitas.

2. Telur 

Makanan ini sangat praktis untuk dikonsumsi dan bisa dimakan kapan saja. Selain itu, telur adalah makanan dengan kandungan protein yang penting bagi tubuh. Olah sesuai seleramu. Dijadikan telur dadar, diceplok, atau sekadar direbus pun tak akan mengurangi kandungan gizinya.

3. Jeruk

Jangan lupa masukkan jeruk ke dalam tas sebelum keluar rumah. Buah ini mudah dimakan di sela-sela janji temu dengan vendor dan dapat memompa imunitas tubuh secara instan.

4. Ubi jalar

Umbi-umbian ini ternyata sayuran paling sehat yang baik untuk dikonsumsi. Ubi jalar atau ketela rambat yang manis ini dapat menjadi pengganti kentang. Tak hanya sebagai sumber karbohidrat, ubi juga kaya akan vitamin dan antioksidan yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh.

5. Brokoli

Si hijau ini ternyata sangat kaya akan vitamin C, A, dan K. Selain itu, serat brokoli bisa membantu melancarkan pencernaan. Jika kamu tidak begitu suka dengan rasanya, kamu bisa berkreasi dengan bumbu-bumbu favorit lalu menumisnya untuk bekal makan siang.

Itulah beberapa makanan super yang bisa menunjang tubuhmu selagi mempersiapkan pernikahan. [tsr]



Source: Merdeka
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger