Pasang Iklan Anda Disini
Pasang Iklan Anda Disini

Yakinlah, TNI Pasti Bisa Bebaskan 10 WNI dari Tangan Abu Sayyaf

Lintasberita.net, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Ahmad Zainuddin menganggap pemerintah sudah cekatan bertindak untuk membebaskan 10 warga negara Indonesia (WNI) yang kini disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina.

Ia bahkan optimistis TNI bakal bisa membebaskan 10 anak buah kapal (ABK) Brahma 12 itu dari penyanderaan. Zainuddin mengatakan, Kementerian Luar Negeri, TNI, BIN dan Polri sudah berkoordinasi secara baik. Maka dengan pengalaman dan strategi yang baik, pemerintah bisa mengatasi masalah ini  "Dulu TNI sukses bebaskan WNI di Somalia," ujarnya  di Jakarta, Rabu (30/3).

 Zainuddin bahkan meyakini TNI sudah memiliki strategi efektif baik secara persuasif maupun  ofensif yang bisa digunakan dalam operasi pembebasan sandera dari kelompok Abu Sayyaf. Meski demikian ia mengingatkan agar ke depan kasus ini menjadi perhatian bagi pemerintah.

Menurutnya, penyanderaan merupakan efek tidak terselesaikannya masalah separatisme dan terorisme di Filipina Selatan. "Dua isu non-tradisional ini menjadi pekerjaan rumah ASEAN yang harus diselesaikan," jelasnya.

Karena itu, pihaknya mendorong negara-negara ASEAN mengkaji ulang code of conduct dan ASEAN Way. Sebab, negara-negara di Asia Tenggara sudah mendeklarasikan Masyarakat Keamanan ASEAN sebagai pilar ASEAN Community.(fat/jpnn)
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger