Berkendara mobil, Jokowi tinjau bendungan Jatigede di Jawa Barat

Lintasberita.net, JAKARTA - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat, hari ini. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi beserta Ibu Negara akan meninjau Bendungan Jatigede yang berada di Kabupaten Sumedang. 

Jokowi juga akan melihat perkembangan proyek pembangunan jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), serta menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan, kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat, dan kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia di kabupaten Sumedang. 

"Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat dengan berkendaraan mobil," kata Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana melalui siaran pers, Kamis (17/3). 

Ari melanjutkan, usai dari Sumedang, pada malam harinya Presiden Jokowi akan meresmikan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan sekaligus menyaksikan pertandingan pembuka antara Persib Bandung melawan Mitra Kukar. 

"Presiden dan Ibu Iriana akan tiba di Jakarta pada tengah malam," kata Ari. 

jokowi di bendungan


Seperti diketahui, Bendungan Jatigede diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono 31 Agustus 2015. Bendungan ini memiliki luas 5.000 hektar dan ketinggian air maksimal sekitar 260 meter. Bendungan ini selain digunakan untuk pengairan dan perikanan, juga akan digunakan untuk membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Bendungan ini akan dapat mengairi lahan seluas 90.000 hektar, sekaligus menjadi penyediaan air baku untuk wilayah Cirebon, Majalengka, Sumedang dan Indramayu. [rnd]


Source: Merdeka
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger