4 Penyakit yang mengincar pria di usia senja

Lintasberita.net, Kesehatan - Pria, seiring dengan pertambahan usia, tak dipungkiri jika kondisi tubuhmu juga menurun. Dengan sadar pada penurunan kondisi tubuh ini, kamu tentu harus lebih teliti pada kondisi kesehatan tubuh termasuk organ-organ vital.

Jika kamu tak menjaganya dengan baik, ada beberapa jenis penyakit yang mengintai di kala kamu lemah. Nah, agar kamu lebih waspada, berikut ini merupakan deretan penyakit yang mengincar kamu di kala usia semakin senja.

1.Penyakit kardiovaskular
Pria, kamu harus lebih waspada terhadap penyakit yang satu ini dibandingkan wanita. Terutama jika kamu telah dilanda diabetes di usia muda (di bawah usia 40 tahun).

Berdasarkan pada studi yang pernah dilakukan, pria dengan diabetes mengalami peningkatan risiko infark miokard, stroke atau bahkan kematian dini.

Ini terutama terjadi pada pria yang berusia 47-50 tahun. Bisa dikatakan ini menjadi salah satu alasan pria harus lebih baik dalam menjaga perubahan kadar gula darah.

2.Disfungsi ereksi
Tak dipungkiri bahwa kesehatan reproduksi pria akan mengalami penurunan seiring dengan pertambahan usia. Hanya saja, disfungsi ereksi adalah salah satu kondisi yang tak bisa ditoleransi.

Hal ini mengingat kemampuan di atas ranjang juga terkait dengan kesehatan secara psikologis. Pria akan mengalami peningkatan risiko disfungsi ereksi ketika dia mengalami gangguan kesehatan lain.

Misalnya seperti diabetes, kolesterol tinggi, atau hipertensi, terutama bagi mereka yang melebihi usia 40 tahun. Untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi sebaiknya kamu rajin mengonsumsi umbi bit dan sayuran lainnya yang membantu melawan libido rendah.

andropouse


3.Kanker prostat
Tak salah lagi, kamu harus lebih berhati-hati dengan penyakit ganas ini. Kanker ini sangat sering menyerang pria berusia lanjut. Tak hanya kanker, berbagai keluhan terkait dengan prostat akan membuatmu membutuhkan spesialis andrologi.

Berdasarkan pada hasil studi yang pernah dilakukan, pria yang berusia 39 tahun atau lebih muda berisiko mengembangkan kanker prostat hingga 0.005 persen.

Sedangkan risiko tersebut meningkat sebesar 2,2 persen pada pria yang berusia antara 40-59 tahun. Pada usia yang lebih tua (antara 60-79 tahun) risiko meningkat menjadi 13,7 persen.

4.Pola kebotakan
Seperti halnya pada wanita, pria juga mengalami kerontokan rambut. Hal ini cukup wajar terjadi. Hanya saja, jika ini menyebabkan pola kebotakan, maka kamu patut untuk khawatir.

Pasalnya, ada keterkaitan yang erat antara pola kebotakan pada laki-laki dengan kanker prostat. Jadi, jika kamu mengalami pola kebotakan yang tak wajar, segera konsultasikan ke dokter.



Source: Merdeka
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger