-->
loading...

Posisi Imbang 1-1 Persib Vs Bali United

loading...
Lintasberita.net, Gianyar - Persib Bandung ditahan imbang tim tuan rumah Bali United 1-1 pada laga kedua Bali Island Cup 2016 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu, 21 Februari 2016.

Sejak pertandingan baru dimulai, kedua tim saling menyerang. Tim tuan rumah berhasil menciptakan peluang gol pada menit ke-21 melalui sundulan keras I Made 'Binter' Wirahadi yang memanfaatkan umpan Putu Gede Juni Antara. Namun sayang, kiper Persib, I Made Wirawan berhasil mengantisipasi bola yang mengarah ke gawangnya.

Persib lebih dulu mencetak gol. Pada menit ke-40, kapten tim berjulukan Maung Bandung, Atep berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Bali United yang dijaga Ngurah Komang Arya. Gol itu tercipta dari umpan terobosan dari Kim Kurniawan. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Di babak kedua, tim asuhan Indra Sjafri berusaha mengejar ketertinggalan. Mereka tampil menggebrak setelah istirahat turun minum.

Indra melakukan pergantian pemain pada menit ke-48 dengan menarik Hendra Sandy digantikan dengan pemain barunya jebolan Mitra Kukar,  Syakir Sulaiman. Ia juga memasukan Ilhamudin menggantikan Hamdi di saat yang sama.

Perubahan strategi itu pun membuahkan hasil. Pada menit ke-59, Bali United berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Putu Gede Juni Antara. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri itu berhasil menjebol gawang kiper I Made Wirawan. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Atep berpeluang mencetak gol keduanya pada menit ke-81. Sayangnya, tendangannya berada di atas mistar gawang. Skor imbang itu pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menilai pertandingan skuad asuhannya kontra Bali United adalah pertandingan paling menarik di mini turnamen Bali Island Cup 2016.

"Bali United bermain lebih agresif mungkin karena bermain di kandang sendiri dan banyak suporter mereka yang mendukung," kata Dejan usai pertandingan.

Pemain Persib Bandung, Tantan (tengah), berebut bola dengan pemain Bali United, Sukarja, saat pertandingan Bali Island Cup 2016 di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, 21 Februari 2016. Bali United ditahan imbang 1-1. TEMPO/Johannes P. Christo

Pelatih kebangsaan Serbia itu memuji gol yang diciptakan Putu Gede Juni Antara. "Gol yang istimewa dari Bali United. Saya senang lihat gol seperti itu di sepak bola Indonesia," ujarnya.

Adapun pelatih Bali United, Indra Sjafri memberikan penilaian yang sama dengan Dejan. Menurut dia, pertandingan tim asuhannya menghadapi Persib kali ini cukup menarik.

"Kami bermain sama-sama terbuka. Tim ini (Bali United) betul-betul teruji, ini cara bermain yang perlu dikembangkan," kata Indra.

Ia mengatakan penampilan timnya menghadapi Persib kali ini sesuai dengan yang diinginkannya. "Kami senang Bali United bisa bermain sesuai identitas. Kami menganut sepak bola menyerang," tuturnya. (tempo/bram setiawan/lb)
------- IKLAN ANDA DISINI ---------

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments