Pilkada Solok Selatan Terindikasi Politik Uang

Politik uang sepertinya tidak bisa terlepas dari demokrasi yang saat ini berjalan di Indonesia, masing - masing paslon berlomba untuk mendapatkan suara dari simpatisannya. Tidak sedikit dari paslon yang menggunakan cara - cara yang bertentangan dengan peraturan perundang - undangan bahkan sudah diingatkan oleh oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Pilkada di Sumatera Barat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga menemukan adanya indikasi praktek politik uang dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di Sumatera Barat, Rabu, 9 Desember 2015. 


Bawaslu Sumbar menemukan tim pemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan membawa sepuluh amplop yang masing-masing berisi Rp 100 ribu. Namun, mereka menyatakan uang itu untuk saksi pasangan calon. seperti dilansir Tempo.co.



Kasus penemuan amplop dari tim  pemenangan dari salah satu cabup dan cawabup tersebut telah diserahkan ke kepolisian. Sebab, praktek politik uang itu masuk dalam tindak pidana umum. 


Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Bambang Sri Herwanto membenarkan adanya laporan dugaan politik uang di pilkada Solok Selatan. Namun, saat ini kepolisian sedang melakukan pendalaman.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger