Minyak Goreng Aman Bagi Penderita Diabetes

Penderita diabetes selalu waspada dalam hal makanan, namun tahukah anda bahwa makanan yang dimasak dengan minyak goreng tertentu tidak aman jika dikunsumsi oleh penderita diabetes.

Penggunaan jenis minyak goreng merupakan hal yang harus diperhatikan penderita diabetes dengan seksama. Hal ini disebabkan karena minyak mengandung tiga jenis asam lemak yaitu lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, dan lemak jenuh. Salah dalam memilih jenis minyak bisa berakibat menumpuknya lemak dalam tubuh yang membuat metabolisme gula jadi lambat.

Berikut ini akan kami paparkan 6 minyak goreng yang layak digunakan bagi penderita diabetes agar tidak terjadi peningkatan kadar gula darah.


1. Minyak kacang kenari
Para peneliti telah mengungkap bahwa minyak kenari mengandung asam lemak tak jenuh ganda, omega 3, dan banyak vitamin yang berguna untuk kesehatan penderita diabetes.

2. Minyak zaitun ekstra murni
Minyak zaitun telah terkenal manfaat sehatnya. Termasuk juga bermanfaat sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes. Walaupun begitu, hindari pemanasan tinggi saat Anda menggunakan minyak ini sebab mampu merusak kesehatan minyak zaitun.

3. Minyak kelapa 
Banyak kontroversi yang muncul dari konsumsi minyak kelapa bagi penderita diabetes. Namun para peneliti telah mengonfirmasi bahwa minyak kelapa adalah salah satu jenis minyak yang bagi dikonsumsi oleh penderita diabetes.

4. Minyak kanola
Minyak kanola terbuat dari ekstraksi rapeseed. Karena minyak ini tinggi akan asam lemak omega 3 dan rendah lemak jenuh, maka baik untuk dikonsumsi penderita diabetes.



5. Minyak flaxseed
Salah satu jenis minyak yang aman dikonsumsi penderita diabetes adalah minyak yang terbuat dari flaxseed. Selain itu minyak ini juga kaya akan asam lemak omega 3 yang baik untuk meningkatkan konsentrasi penderita diabetes.


6. Minyak olahan
Minyak olahan atau refined oil adalah minyak yang melalui tahap penyulingan yang lebih sempurna. Sehingga membuat minyak ini stabil saat dipanaskan dengan suhu yang tinggi sehingga bisa menjadi pilihan sehat bagi penderita diabetes.

Selain penggunaan minyak goreng yang direkomendasikan, penderita diabetes sebaiknya memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat agar stamina tubuh tetap terjaga.



Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger