Istri Bupati Halmahera Selatan Ngamuk

Sempat geger saat pelaksanaa Pemungutan Suara Ulang yang dilaksanakan di TPS Desa Liaro, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), pasalnya istri Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Rosdiana Djoisangaji Kasuba tiba-tiba mengamuk saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) pilkada serentak di TPS , Sabtu (12/11).

Ketika pelaksanaan proses pencoblosan masih berlangsung, datanglah istri Bupati Halsel, Provinsi Maluku Utara. Dia mengamuk dan langsung memprotes Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang melarang anak di bawah umur yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk mencoblos.

Rosdiana protes karena pihak KPPS melarang pengguna yang terdaftar dalam DPT tersebut tidak diizinkan melakukan pemilihan, setelah diselidiki ternyata DPT yang tidak boleh memilih tersebut masih dibawah umur.

Pihak KPPS tetap bersikeras untuk tidak mengakomodir tuntutan Rosdiana. Merasa protesnya tidak digubris, Kabag Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Halsel ini langsung naik pitam. Dia juga menuding pihak kepolisian tidak netral dalam pilkada Halsel.


Mendapat tudingan istri Bupati Muhammad Kasuba ini membuat Wakapolres Halsel, Kompol Agus Setyo Hermawan dan Kasatlantas AKP Didik S yang turun mengamankan PSU naik pitam dan akhirnya terjadi adu mulut.

Adu mulut antara pihak keamanan dan istri Bupati Halsel ini nyaris ricuh karena sebagian masyarakat yang ikut mencoblos mulai terpancing dengan suara istri Bupati Halsel ini. Akan tetapi  kejadian adu mulut tak beralangsung lama. Karena pihak keamanan akhirnya mengeluarkan istri Bupati Kasuba dari lokasi pencoblosan dan proses pencoblosan berlangsung normal.



Pelaksanaan PSU dipantau langsung Ketua KPU Haslel Syukur M Saleh, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Halsel Ikbal Kadoya. Mereka tetap konsisten tidak memperbolehkan anak di bawah umur mencoblos. Karena mereka terdaftar di DPT tersebut rata-rata berusia 14 tahun hingga 16 tahun. “Umur belum cukup, maka tetap tidak boleh mencolos,” tegas Syukur. seperti dilansir sumber Jpnn.com


PSU tersebut juga tampak sejumlah pejabat dari Pemkab Halsel.  Mereka yakni Kepala Dinas Pendidikan Nasional, Saban Ali, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), M. Jusmin, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Samsi Subur. Dan salah satu Kepala Seksi di DPKAD Halsel Muhammad Zaki serta camat Bacan Timur dan beberapa PNS Halsel.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger