Hasil Quick Count Paslon Irwan - Nasrul Menang di Sumatera Barat

Berdasarkan hasil quick count Metro TV dan sejumlah lembaga survei pasangan calon (paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat nomor urut 2 Irwan Prayitno-Nasrul Abit mengungguli pasangan calon nomor urut 1 Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-FZ) dengan margin sampai 20 persen.  
Paslon yang diusung PKS dan Partai Gerindra itu berhasil memperoleh suara 59,03 persen dengan suara masuk 99 persen. Sedangkan MK-FZ hanya memperoleh 40,97 persen. Hitungan tak jauh beda dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) IP-NA berhasil memperoleh suara 59,17 persen, sedangkan MK-FZ hanya 40,83 persen dengan suara masuk 97,75 persen. 


Sementara tim pemenangan IP-NA mengklaim berhasil meraih 60,51 persen. Sedangkan MK-FZ hanya memperoleh 39,54 persen. Satu-satunya kekalahan yang diperoleh pasangan ini hanyalah di wilayah Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Di daerah ini, MK-FZ  unggul dengan 57,79 persen dan IP-NA hanya 42, 21 persen. Khusus Padang, IP-NA menang dengan 66,72 persen dan MK-FZ 33, 28 persen.

Meski menang dalam quick count irwan menyebutkan bahwa pihaknya tetap menunggu hasil real qount KPU Sumbar. “Ini bukan pidato kemenangan saya, ini adalah hitungan cepat. Kami tahu diri bahwa hasil final itu adalah dari keputusan KPU Sumbar dan untuk real count-nya akan diumumkan besok.

Gusfen Khairul sebagai juru bicara pasangan calon MK-FZ mengaku tetap tetap bersyukur pilkada berjalan baik dan damai.  "Kami juga menghormati hasil-hasil yang dilansir berbagai  lembaga apakah hitungan cepat atau exit pool. Kami menghormati bagian dari upaya informasi dalam pilkada,” kata Gusfen Khairul. seperti dilansir riaupos.co



Perhitungan real count sendiri berlangsung di media center Hotel Basko. “"Sudah hampir 5.000 TPS yang sudah selesai. Insya Allah sampai besok selesai,” ucapnya. Sampai pukul 18.00 kemarin, menurutnya, MK-Fauzi unggul 51 persen, sementara IP-NA hanya 49 persen.


Sementara berdasarkan hasil perhitungan sementara KPU Sumbar berdasarkan rekapitulasi C-1 hingga pukul 20.00, pasangan MK-FZ meraih 36.308 suara (41,74 persen) dan IP-NA meraih 50.681 suara (58,26 persen). Perolehan itu baru didapatkan dari 461 dari 11.121 TPS di Sumbar atau sekitar 4,15 persen dari total TPS.
Iklan Anda Have you ever dreamed to live in Vanuatu? Well, your dreams may come true! Visit the site https://vrp-mena.com/lang/index.php to learn how it is possible. Musical Source provides the most up-to-date information on synthesizers for sale at Amazon in the UK. For more details visit this site: https://www.musicalsource.co.uk/synthesizers.php

Artikel Menarik Lainnya :

Loading...

Disqus Comments
© 2017 lintas berita - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger